Emil Paparkan Proyek Investasi di Jabar ke Dubes Arab Saudi

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memaparkan sejumlah proyek investasi Jabar, seperti jalan Tol Cigatas dan Segitiga Rebana. Menurut dia, Arab Saudi berkeinginan untuk menjalin kerja sama dengan Jabar di berbagai sektor, salah satunya ekonomi.

“Kami serahkan buku investasi Jabar yang didalamnya ada proyek yang bisa dikerjasamakan engan total Rp800 triliun. Saya bercita-cita Arab Saudi jadi partner utama Jabar, mudah-mudahan terwujud di masa kepemimpinan kami,” kata pria yang akrab disapa Emil ini saat menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga:  Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Wali Kota Bandung: Perangi Narkoba dari Keluarga!

Adapun buku investasi dibuat guna menyediakan informasi terkait peluang investasi di Jabar. Hal tersebut akan berdampak pada pengambilan keputusan investor. Sebab, lanjut dia, jika ketersediaan informasi minim, maka investor akan kesulitan menggambarkan investasi Jabar.

Baca Juga:  Elina Keramik, Produk Kriya Kota Bandung yang Tembus Mancanegara

“Tahun ini kami jadi juara kesatu lagi untuk investasi yaitu Rp137 triliun, namun belum maksimal dari Arab Saudi, mayoritas dari Singapura. Secara jangka panjang saya ingin hubungan dengan Arab Saudi sangat dekat,” ucapnya.

Setelah kunjungan tersebut, Dubes Arab Saudi akan kembali datang dengan membawa delegasi untuk merealisasikan sejumlah kerja sama.

Baca Juga:  Sambut HUT RI ke- 74, Dishub Jabar Bersihkan Waduk Cirata

Maka itu, Emil menyampaikan terima kasih kepada Arab Saudi yang sudah mengizinkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai bandara keberangkatan haji dan umrah.

“Saya berterima kasih kepada Arab Saudi karena jemaah saya bisa berangkat haji dan umrah dari Kertajati. Sebetulnya kami sedih karena warga kami harus menunggu sampai 20 tahun untuk haji, semoga bisa lebih cepat,” tutupnya. (Rnu)