bjb

Inilah Tiga Hal Pokok RUU PDP Atur Data Pribadi

JABARNEWS | JAKARTA - Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi, yang akan dibahas di DPR, mencakup tiga hal pokok untuk melindungi data pribadi.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan Era digital ini, suka atau tidak suka, data setiap orang dipertukarkan dan pertukarannya cepat.

Baca Juga:

Empat Isu Aktual yang Direspon Ketua DPR

Rumor Paham Radikal Susupi KPK, Karena Pegawai Gunakan Celana Cingkrang



"Hal pokok pertama yang diatur dalam RUU tersebut adalah mengenai hak-hak pemilik data," ujar Samuel saat acara diskusi "Indonesia's Policy of Data Privacy" di Jakarta, Kamis (30/01/2020)

Hal kedua, mengenai pengendali data, antara lain mengenai siapa yang mengumpulkan data dan apa dasar hukum yang dimiliki. Di Indonesia, data dikumpulkan karena bersifat wajib, seperti data yang dikumpulkan oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri dan ada pula data yang bersifat dengan persetujuan atau izin.
Halaman selanjutnya
Tags : RUU PDP Perlindungan Data Pribadi DPR RI KOminfo Kementrian Informasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal.

berita terkait

Kiayi Maman Dipastikan Melenggang Lagi ke Senayan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi