Bupati Sergai Gelar Touring Edukasi Kendarai Motor Trail

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman bersama masyarakat dan jajaran Dinas Pendidikan setempat mengendarai motor trail guna melakukan touring edukasi menjelajah 3 kecamatan diantaranya Kecamatan Tanjung Beringin, Kecamatan Bandar Khalifah dan Kecamatan Bandar Khalifah.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman mengatakan, touring edukasi dilasanakan dalam rangka meninjau sekolah-sekolah dan jalan-jalan yang dilintasi selama touring.

Baca Juga:  Pekerja Pijat Lulur Tradisional Asal Deli Serdang Dibunuh Suami, Ini Motifnya

“Ada 3 kecamatan kita jelajah dalam touring edukasi ini,” katanya, Jumat (31/1/2020).

Dikatakannya, masyarakat Desa Pematang Terang harus bangga karena jalan menuju Desa Pematang Terang telah naik kelas dengan jalan provinsi sehingga kondisinya akan lebih baik dan berkualitas.

Baca Juga:  Brutal! Pelajar di Cianjur Bacok Pengendara Secara Acak. Polisi: Korban Luka Parah!

“Ini untuk melihat secara langsung sarana pendidikan dan jalan, jika ditemukan ada yang rusak bisa segera diperbaiki,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kapala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai Joni Walker Manik mengatakan, touring edukasi mengambil start dari SMP Negeri 2 Tanjung Beringin dan finis di SD Negeri Kecamatan Bandar Khalifah dengan melintasi beberapa sekolah yang ada di 3 kecamatan.

Baca Juga:  Hanyut Cari Ikan, Pria Asal Humbahas Ditemukan Tewas

“Kita harapkan dengan dilakukannya touring edukasi ini dapat memberikan semangat dan motivasi para kepala sekolah dalam memajukan pendidikan,” kata Joni. (Ptr)