Herman Imbau Orangtua Antar Jemput Anak ke Sekolah

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman mengimbau para orangtua untuk rutin mengantar dan menjemput anak ke sekolah. Selain untuk memastikan anak tiba di sekolah dengan aman, hal itu juga berguna sebagai sarana interaksi sosial antara anak dengan orangtua itu sendiri.

“Melalui program Ngabaso ini saya imbau orangtua secara rutin antar jemput anak ke sekolah,” kata Herman saat mengantarkan tiga pelajar SD, yaitu Faiz, Agis dan Rizki ke sekolah.

Baca Juga:  Puluhan Anggota Polres Purwakarta Dapat Penghargaan Naik Pangkat di Momen Hari Bhayangkara Ke-77

Seperti saat ini, ujar Herman, ia mengantarkan tiga bersaudara anak dari salah satu warganya yang sudah tida memiliki ayah karena telah meninggal dunia. Ini juga dilakukannya untuk mengetahui secara real kondisi warga yang ada di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Bahagianya Kala 20 Warga Sukawera Majalengka Dapat Bantuan Rutilahu

“Program ini juga sebagai salah satu sarana saya untuk mengetahui secara langsung kondisi warga, khususnya para pelajar,” ujarnya.

Terpisah, Kepala SDN Caringin 1, Dian mengaku sangat mendukung penuh serta mengapresiasi, program Ngabaso yang menghantarkan anak ke sekolah. Dan apa yang dilakukan pak Bupati tersebut harus menjadi suatu motivasi untuk para orangtua di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Meski Diterjang Bencana Alam, Herman Suherman Minta Warga Cianjur Perhatikan Saudara Muslim di Palestina

“Ini juga untuk mengantisipasi adanya hal jelek di jalan saat anak ke sekolah,” katanya. (Adv)