Sesi Latihan Terakhir Persib Di Lembang

JABARNEWS | BANDUNG – Skuat PERSIB menjalani sesi terakhir untuk program pemusatan latihan di Lapangan Inspire Arena Lembang, Jumat (31/1/2020) pagi. Para pemain terlihat serius dalam menyantap materi latihan yang disajikan pelatih Robert Alberts.

Itu sekaligus menjadi latihan pertama menggunakan bola khususnya bagi pemain asal Belanda, Geoffrey Castillion bersama rekan satu timnya.

Dalam sesi latihan pagi itu, Robert Alberts langsung memfokuskan timnya untuk menghadapi laga uji tanding melawan tim asal Malaysia, Melaka United, yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Februari 2020 besok. Kabar baiknya, tak ada pemain yang berlatih terpisah di latihan terakhir ini.

Baca Juga:  Buntut Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Kota Tasikmalaya, Mahasiswa dan Polisi Alami Luka-Luka

Semua pemain terlihat sangat antusias dan percaya diri dalam menjalani sesi latihan game internal 11 lawan 11. Cuaca Lembang yang cerah pun membuat suasana latihan menjadi semakin fokus dan penuh semangat.

Pelatih PERSIB Robert Alberts merasa senang dengan perkembangan fisik dan mental para pemain setelah menjalani pemusatan latihan intensif di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, sejak 26 hingga 31 Januari 2020.

Ia juga menilai banyak dampak positif lainnya yang dihasilkan dari program tersebut, seperti peningkatan chemistry dan fokus para pemain dalam berlatih.

Baca Juga:  Besok, PAC IPNU & IPPNU Gelar Nobar Film Sang Kyai

“Tak sedikit hal positif yang kami dapatkan dari pemusatan latihan di Lembang. Para pemain menunjukkannya dalam semua sesi latihan, baik secara fisik dan mental ada peningkatan. Tentunya kami senang dan siap untuk persiapan selanjutnya,” kata Robert, Jumat (31/1/2020).

Sebagaimana diketahui, program pemusatan latihan kali ini akan ditutup dengan laga persahabatan melawan tim asal Malaysia, Melaka United. Pertandingan itu bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu 1 Februari 2020 besok.

“Ya kami siap untuk itu. Tapi yang menjadi target uji tanding kali ini adalah melihat kombinasi lini depan antara Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Itu adalah prioritas kita dalam laga nanti,” imbuh pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Baca Juga:  Hati-hati Berlibur saat Nataru, Ini Daftar Titik Rawan Bencana di Cianjur

Mengenai kekuatan Melaka United, Robert juga mengaku telah mempelajari banyak hal.

“Melaka adalah tim yang bagus. Mereka melakukan hal yang bagus di musim lalu, dan sangat serius mempersiapkan tim untuk musim depan. Jadi mereka adalah tim yang sudah dipersiapkan dengan matang di masa pramusim. Mereka sedang ingin melihat sejauh mana kekuatan mereka saat ini. Jadi menurut saya, mereka adalah tim yang bagus,” paparnya. (Red)