Pilkada 2020, Zamakhsyari dan Gina Dapat Rekomendasi Gerindra Jabar

JABARNEWS | KARAWANG – Kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020, dikabarkan Ahmad Zamakhsyari dan Gina Fadlia telah mendapatkan rekomendasi dari Pengurus Partai Gerindra Jawa Barat untuk mengikuti ajang lima tahunan tersebut.

“Ketua DPD Gerindra Jawa Barat menyebutkan (Zamakhsyari dan Gina) mudah-mudahan bersatu (pada Pilkada nanti),” ujar Ajang Supandi, Ketua DPC Gerindra Karawang, Kamis (31/01/2020).

Baca Juga:  Mantan Pekerja Migran di Cianjur Ini Sulap Barang Bekas Jadi Pundi Rupiah

Ia mengatakan, mengenai kepastian siapa yang akan maju pada Pilkada Karawang ditentukan DPP Gerindra.

“Tapi kalau rekomendasi (DPD Gerindra Jabar) sudah kita siapkan namanya untuk disampaikan ke DPP, yakni Zamakhsyari-Gina atau Gina-Zamakhsyari,” katanya.

Baca Juga:  Banjir Landa Simalungun, Sedikitnya Ada 56 Rumah Terendam di Sinaksak

Menurut dia, pada akhir Februari 2020 nama kandidat yang akan diusung Partai Gerindra baru muncul, karena ada beberapa tahapan untuk memastikan nama kandidat yang akan diusung pada Pilkada nanti.

“Kalau (ditanya) koalisi Gerindra-PKB atau PKB-Gerindra, itu memang sudah ada sinyal dari DPD Gerindra Jawa Barat,” kata Ajang.

Baca Juga:  Aksi Pembakaran Mobil Wakil Bendahara PWNU Jabar Diduga Teror

Sementara itu, Ahmad Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy merupakan Ketua PKB Karawang yang kini menjabat sebagai wakil bupati, mendampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Sedangkan Gina Fadlia Swara ialah putri mantan Bupati Karawang Ade Swara yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Jabar. (Ara)