Cegah Virus Corona, KKP Bandung Perketat Pintu Masuk Pelabuhan

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Seksi Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Bandung, Medi Nursasih mengatakan pihaknya tengah melakukan pengawasan di pintu masuk negara dengan memasang thermal scanner untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Jadi yang masuk akan terdeteksi kemudian setelah itu kita punya ruang isolasi ambulan untuk ruang bertugas merujuk kita juga sudah siapkan karena ini tugas KKP sendiri,” kata Medi saat jumpa wartawan usai acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Bandung, Jum’at (31/1/2020).

Baca Juga:  DPRD Mulai Bahas Usulan 12 Raperda untuk Propemperda 2023

Saat ini, lanjut dia, pihaknya melakukan tugas kerja lintas sektor terutama dengan imigrasi dan juga berkoorsinasi dengan dinas-dinas kabupaten/kota dan rumah sakit rujukan.

Baca Juga:  Motif Pembunuhan Calon Mubalig LDII di Indramayu Terungkap, Tersangka Diancam Hukuman Mati

“Jadi kalaupun ada untuk rujukan sndiri kita sudah menyiapkan brangkal khusus yang memamg benar-benar suspect ada alat penutup segala macemnya supaya jangan menyebar ke mana-mana di bandaranya,” jelasnya.

Jika ada yang terdeteksi suhu di atas 38 derajat celsius akan dimasukan ke ruang isolasi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga:  Belasan Santriwati Diperkosa, Panglima Santri Ungkap Bagaimana Pesantren Terpercaya

“Untuk pasiennya kita pakai brangkal khusus dan ambulan khusus infeksi. Baru kita kerjasama dengan rumah sakit supaya disediakan alat dan bahan baru kita bawa ke sana,” pungkasnya. (Rnu)