Mahasiswa Fujian Medical University Asal Ciamis Selamat dari Virus Corona

JABARNEWS | CIAMIS – Seorang Mahasiswa asal Indonesia, Henri Setiawan yang tengah menempuh pendidikan di Kampus Fujian Medical University, Tiongkok, berhasil selamat dari wabah virus corona yang melanda Kota Wuhan di China.

Mahasiswa Keperawatan Strata III (S3) di Kampus tersebut diketahui warga Dusun Pamokolan RT 7 RW 8, Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  Kawanan Maling Asal Tebing Tinggi Ketangkap Basah Curi Pagar Pasar Gambir

Henri Setiawan mengatakan bahwa sampai sekarang virus corona tersebut sudah merembet hampir daratan China dan tentunya menjadi rawan, kata dia, namun saya bersyukur sekali telah pulang dan berada di Ciamis.

“Saya baru tahu ada virus corona setelah 3 hari berada di Indonesia, saya mendapatkan informasi dari kampus dan di TV juga, sebagian dari teman-teman yang ada disana juga terus berkomunikasi, jadi sebetulnya kejadian wabah virus corona tersebut sudah terjadi sejak Bulan Desember 2019, namun terkait wabah tersebut, Pemerintah China tidak begitu respon dan menanggapi,” ujar Henri Setiawan, kepada Jabarnews.com, Jumat (31/1/2020).

Baca Juga:  DPMPTSP Karawang Hentikan Pembangunan Kandang Ayam Tak Berizin

Ia menjelaskan bahwa dirinya bersyukur bisa pulang ke Indonesia pada 16 Januari 2020. Sementara ketika mendapat informasi adanya virus corona tersebut terjadi pada 18 Januari 2020, bahwa ada wabah virus corona di Wuhan China.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas Dalam Tawuran Antar Pelajar di Karawang

“Namun sampai saat ini, teman-teman Kampus lainnya yang berasal dari Indonesia masih terjebak di Kampus Fujian Medical University, bahkan semua warga Indonesia yang berada di Wuhan China sudah terjebak dan tidak bisa keluar,” ungkapnya. (Tny)