Presiden dan Dubes Negara Sahabat Dipastikan Hadiri HPN 2020

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah duta besar negara sahabat dipastikan akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional 2020 yang digelar 7-9 Februari 2020 di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Kepastian ini mengemuka dalam rapat final Panitia Pusat HPN 2020 di Kantor Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Jumat (31/01/2020) di Jakarta.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari yang juga Penanggung Jawab HPN 2020.

didampingi Ketua Panpel HPN 2020, Auri jaya,Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang dan Panitia inti.

Ketua PWI Pusat sekaligus Penanggungjawab HPN 2020, Atal S Depari Mengatakan Presiden Joko Widodo akan lebih awal hadir ke Banjarmasin, karena setelah presiden melakukan serangkaian acara di Singkawang dan Pontianak Kalimantan Barat pada Tanggal 7 Februari, presiden akan bertolak ke Kalsel menghadiri HPN 2020.

Baca Juga:  Jasa Marga: Ada Rekayasa Lalulintas di Simpang Susun Sadang Tol Cipularang

“Presiden Joko Widodo dan rombongan akan berada di Banjarmasin Kalimantan Selatan lebih cepat sehari dari rencana awal. Guna menghormati kehadiran presiden pada rangkaian kegiatan HPN 2020, panitia juga menyesuaikan dengan agenda presiden pada 8 Februari 2020. Sesuai jadwal, setelah hadir di acara HPN, presiden langsung terbang untuk kunjungan kenegaraan ke Australia,” paparnya dalam siaran pers yang diterima Jabarnews.com.

Baca Juga:  Paripurna DPR Setujui Pemberian Pertimbangan Amnesti Baiq Nuril

Sementara Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya menambahkan, dengan dimajukannya kedatangan Presiden Jokowi datang ke acara HPN 2020 di Kalsel, maka dapat dipastikan bahwa presiden akan Bertemu dengan Insan Pers pada 8 Februari 2020.

Dalam rangkaian HPN 2020, salah satu acara yang bergengsi nanti adanya Konvensi Media Massa yang sebelumnya dilaksanakan pada pagi hari nanti dan akan dimulai setelah kehadiran presiden.

“Konvensi media massa tetap dilaksanakan tanggal 8 Februari usai acara Presiden. Untuk rangkaian acara lainnya tidak banyak mengalami perubahan, saya sangat yakin acara sampai tanggal 9 Februari akan berjalan dengan baik, karena panitia dan Pemprov Kalsel sudah mempersiapkan dengan baik agar pelaksaan HPN 2020 suskses. Acara ini nanti juga akan melibatkan ribuan wartawan serta undangan lainya dari seluruh Indonesia,” jelas Auri Jaya.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Masuk Grup Berat di Piala Asia U-23, Erick Thohir: Tak Gentar!

Selain dihadiri presiden, pelaksaan HPN 2020 di Kalsel pada 7 – 9 Februari 2020 nanti juga akan dihadiri beberapa dua besar negara sahabat serta perwakilan wartawan asing. HPN 2020 mengusung tema “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibukota Negara”.(robby)