aqua

Langkah Strategis Pemerintah Indonesia Tangani Wabah Virus Corona

Pemerintah Indonesia juga bergerak cepat untuk melakukan evakuasi terhadap 245 warga negaranya yang berada di Provinsi Hubei, dan 100 orang di antaranya berada di kota Wuhan.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Jumlah kematian akibat virus corona di China terus meningkat menjadi 259 orang hingga Jumat (31/1/2020). Jumlah tersebut naik 46 dari jumlah kematian sebelumnya, menurut Komisi Kesehatan Nasional China.

Jumlah kasus positif mengidap 2019-nCoV pun juga terus merangkak naik menjadi 11.821 orang dengan 1.347 di antaranya merupakan kasus baru.

Baca Juga:

Antisipasi DBD, Pemkot Bandung Sambangi Sekolah

Hingga Februari: 2.477 Pasien DBD Di Jabar, 18 Orang Meninggal



Penyebaran virus corona tidak hanya terjadi di China, melainkan juga di beberapa negara. Otoritas kesehatan setempat juga menyebutkan 17.988 kasus lainnya masih berstatus terduga. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan sebanyak 83 kasus virus corona tersebar di 18 negara.

Virus Corona yang merebak di Wuhan, China, membuat sejumlah negara seperti Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, Prancis, Jerman, Malaysia, dan Thailand mengevakuasi warganya.

Pemerintah Indonesia juga bergerak cepat untuk melakukan evakuasi terhadap 245 warga negaranya yang berada di Provinsi Hubei, dan 100 orang di antaranya berada di kota Wuhan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Evakuasi WNI WNI di ChIna Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Antisipati DBD, Dinkes Kabupaten Tasikmalaya Imbau Warga Lakukan Ini

Kasus DBD Di Ciamis Meningkat, Status KLB Belum Juga Ditetapkan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi