ODGJ Bawa Kabur Truk Hingga Tabrak Rumah Warga

JABARNEWS | TULUNGAGUNG – Sebuah truk di Tulungagung menabrak rumah warga hingga jebol. Truk itu dibawa kabur oleh seseorang yang diduga mengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Paur Subbaghumas Polres Tulungagung Ipda Anwari mengatakan peristiwa pencurian dan kecelakaan itu terjadi di Desa Banaran, Kecamatan Kauman, Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (1/2/2020) pagi.

Baca Juga:  Kabar Pasien Klaster Pesantren Di Tasikmalaya, Dinkes: 10 Orang Dipulangkan

Truk milik Eko, warga Banaran, tiba-tiba dibawa kabur oleh orang tak dikenal dan diduga mengalami gangguan jiwa. Namun baru bergerak 50 meter kendaraan tersebut menabrak pagar dan rumah milik Mujiati, tetangga Eko, hingga temboknya jebol.

Baca Juga:  BPBD Garut Sebut Pergerakan Longsor Cilawu Masih Terjadi Selama Musim Hujan

“Kejadian pukul 4.15 WIB subuh, saat itu truk terpakir di pinggir jalan, tiba-tiba pelaku datang dan menghidupkan kendaraan, kemudian berusaha membawa kabur,” kata Anwari, dilansir dari laman ntmcpolri.info.

Dijelaskan saat ini polisi telah mengamankan pelaku dan kini dilakukan pemeriksaan di Polsek Kalangbret, Tulungagung. Dari informasi awal pelaku disinyalir mengidap gangguan jiwa.

Baca Juga:  Silaturahmi, Hanya 1 Paslon Hadir Lengkap

“Namun untuk memastikannya kami lakukan penyelidikan dulu,” imbuhnya.

Anwari menambahkan, akibat kecelakaan tunggal tersebut, truk milik Eko dan rumah korban Mujiati mengalami kerusakan. Sedangkan pelaku hanya mengalami luka ringan. (Red)