aqua

Guru Di Majalengka Ikuti Pelatihan Menulis Buku

Kalau mau sukses cari jalan‎ keluarnya.

Para peserta saat mendengarkan penjelasan dari narasumber, Sabtu (1/2/2020). (Foto: Erik/JabarNews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Ratusan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ‎mengikuti pelatihan menulis buku yang berlangsung di aula PGRI, Sabtu (1/2/2020).

‎Salah satu narasumber dari tim penerbit buku yang ada di Bandung, Usep Kurniadi mengatakan ‎kebanyakan calon penulis gagal karena sejumlah faktor. Namun dari banyaknya kendala menulis buku yang tidak pernah selesai yakni cuma satu saja, faktor alasan.



"Banyak alasan ini itu, sibuk ini itu, sehingga menulis buku terabaikan. Padahal jika menghilangkan alasan itu. Dengan cara praktek menulis, lambat laun akan menjadi naskah buku," katanya kepada para peserta, Sabtu (1/2/2020).

Saat memberikan materi, Usep memutarkan video Merry Riyana yang telah menulis buku berjudul " Mimpi Sejuta Dolar". Ratusan guru yang menjadi peserta terhipnotis.

"‎Inti dari video baru aja kita tonton yakni buang jauh-jauh alasan. Jangan mencari alasan. Kalau mau sukses cari jalan‎ keluarnya," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PGRI Majalengka Pelatihan Menulis Menulis Buku Dinas Pendidikan Majalengka Guru Majalengka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi