Renovasi Stadion Purnawarman, Bupati Anne: Sudah Usul ke Pemprov

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika akan segera merenovasi Stadion Purnawarman Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Pembangunan stadion ini diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp.26 miliar.

Detail engineering design (DED) renovasi Stadion Purnawarman sudah dibuat sejak 2017 dan diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jabar pada tahun 2018.

Baca Juga:  Netty: Optimalkan Kampung KB Generasi ke-3

“Renovasi stadion ini menjadi bagian dari tahapan penyelesaian sport center di Purwakarta yang akan dilakukan tahun ini. Pembangunan stadion kebanggaan warga Purwakarta ini sudah direncanakan sejak lima tahun lalu,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Sabtu (2/1/2020).

Bupati mengusulkan anggaran renovasi stadion ke Pemprov Jabar, karena dalam DED-nya, anggarannya cukup besar. Jika dimasukkan dalam APBD Purwakarta, dikhawatirkan kegiatan renovasi akan tersendat.

Baca Juga:  Puluhan Pemandu Lagu di Cirebon Jalani Rapid Test

“Tahun ini terlaksana, karena pengusulannya sudah lama, dari tahun 2018. Alhamdulillah bisa diakomodasi kebutuhan anggarannya melalui dana bantuan Provinsi Jabar sebesar Rp26 miliar,” kata Anne.

Dengan adanya bantuan anggaran dari Pemprov Jabar, renovasi Stadion Purnawarman Purwakarta tidak akan tersendat. Artinya, tidak ada tahapan-tahapan dalam proses renovasinya.

Baca Juga:  Polresta Cirebon Berhasil Ringkus Empat Pelaku Curas yang Resahkan Warga

Sementara itu, Pemkab Purwakarta pada awalnya berencana memindahkan arena sport center ke wilayah utara Purwakarta, namun batal karena akan dijadikan daerah konservasi alam dan lingkungan serta pertanian dan perkebunan. (Ara)