Ceroboh Buka Pintu Mobil, Pemotor Sekejap Meregang Nyawa di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Menjadi seorang pengendara motor di jalan raya harus mempunyai taat peraturan dan juga sikap yang disiplin. Keamanan di jalan saat mengendarai motor perlu diperhatikan para pengendara. Bila kita sudah berhati-hati tapi pengendara lain tidak hasilnya sama saja.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama mengatakan, nasib nahas menimpa pengendara sepeda motor bernama Wida warga Kampung Cibalagung, Desa Kademangan, Kecamatan Mande, Cianjur, Jawa Barat, tewas ditempat setelah sepeda motor yang dikemudikanya menghantam pintu mobil pikap bernopol F-8284-YB di Jalan Jangari-Cianjur.

Baca Juga:  Hari Ini 15 Provinsi Tak Laporkan Penambahan Kasus Positif COVID-19

“Korban sempat terpental ke arah berlawanan dan terlindas minibus bernopol F-222-W, setelah menghantam pintu mobil pikap yang tiba-tiba dibuka supir atasnama Solehudin,” kata AKP Ricky Adipratama pada wartawan di Cianjur, Sabtu (1/2/2020).

Kronologis kejadian, ungkap dia, pengendara sepeda motor yang berbocengan dengan temannya Intan Rahmawati, melaju dengan kecepatan sedang dari arah Cianjur menuju Jangari.

Baca Juga:  Mabes Polri Blokir Ratusan Rekening Milik Panji Gumilang

Saat memasuki tempat kejadian, supir mobil pikap yang sedang parkir di pinggir jalan tiba-tiba membuka pintu, sehingga pengendara sepeda motor sempat menghatam pintu mobil dan terpental sejauh beberapa meter.

“Diduga supir mobil pikap tidak melihat kearah belakang ada sepeda motor, sehingga langsung membuka pintu. Akibatnya sepeda motor langsung menghantam pintu yang tiba-tiba terbuka,” ucapnya.

Baca Juga:  Menuju Purwakarta New Normal, Tempat Ibadah Bakal Buka

Sedangkan dari arah berlawanan muncul minibus yang langsung melindas tubuh korban hingga tewas di tempat. Sedangkan Intan yang dibonceng dibagian belakang, mengalami luka serius dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat.

“Dugaan sementara kecelakaan disebabkan supir pikap yang tidak waspada saat membuka pintu mobil. Saat ini supir masih menjalani pemeriksaan dan kami sudah meminta keterangan beberapa orang saksi,” tutupnya. (Ara)