Banjir Tidak Menyurutkan Semangat DPC PDIP Bekasi Gelar Rapat Konsolidasi

JABARNEWS | BEKASI – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar rapat konsolidasi internal partai di wilayah Dapil VI yang meliputi Kecamatan Cikarang Timur, Kecamatan Cikarang Utara dan Kecamatan Karangbahagia. Konsolidasi Internal ini merupakan rentetan kegiatan partai, dalam rangka Musyawarah Ranting se-Dapil VI.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman membuka agenda konsolidasi internal Musyawarah Ranting di Dapil VI dan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Cikarang Utara, Jl.Gatot Subroto, Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu, (1/2/2020).

Dalam sambutannya, Soleman menyampaikan dan berpesan kepada seluruh peserta yang hadir, bahwa PDI Perjuangan sebagai partai pelopor saat ini harus menunjukkan kepengurusan yang kuat dan solid. Setelah agenda Musran hari ini, seluruh pengurus ranting diwajibkan agar segera membentuk koordinator PDI Perjuangan di setiap RW.

Baca Juga:  Camat Perbaungan Surati Dishub Sergai Soal Perlintasan Kereta Tanpa Palang

“Rekrut orang-orang terbaik, agar kedepannya PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi semakin kuat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya membacakan nama-nama Ketua, Sekretaris dan Bendahara Ranting, yang merupakan hasil PraMusran rekan-rekan, kemudian diputuskan dalam Pleno DPC Partai.

“Jadi saya minta tanggung jawab yang jelas, pengurus ranting yang hari ini ditetapkan oleh DPC Partai, agar bahu membahu bersama segenap pengurus ranting, PAC, Anggota Fraksi di Dapilnya, dan DPC Partai, untuk membesarkan PDI Perjuangan di Dapil VI,” jelasnya.

Baca Juga:  Tepat di Hari Kemerdekaan, 12 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda Cirebon

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Usup Supriatna juga berpesan, agar seluruh pengurus PDI Perjuangan di Dapil VI, pada esok hari diwajibkan untuk menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dikemas dalam agenda Pencanangan Leuweung Padjajaran.

“Esok hari DPC PDI Perjuangan akan melaksanakan penanaman pohon di sepanjang kali Citarum, yang dipusatkan di Desa Karanghaja, Kecamatan Pebayuran. Penanaman pohon di Kabupaten Bekasi ini akan dilaksanakan sepanjang 800 meter dan lebar 70 meter, dengan luasan total menjadi 56.000 meter persegi,” jelasnya.

“Seluruh kader partai di instruksikan hadir di lokasi sebelum jam 09.00 besok pagi,” tambah Usup.

Meskipun wilayah Cikarang Utara sore itu hujan deras, namun tak menyurutkan kader-kader Banteng besutan Megawati Soekarno Puteri ini untuk menghadiri agenda tersebut. Bahkan aula kantor Kecamatan Cikarang Utara tempat dilaksanakan acara Musran PDI Perjuangan ini, juga terlihat tergenang air setinggi 5cm.

Baca Juga:  Pemred Banjarhit Divonis Bersalah, Ini Kata Denny Indrayana

Diakhir acara, para kader banteng berkumpul di depan acara, sambil membuat video flog dengan meneriakkan “Kabupaten Bekasi Menang, Jabar Bangkit, PDI Perjuangan Menang.

Agenda ini dihadiri oleh Ketua DPC Soleman, Sekretaris DPC Usup Supriatna, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jiovano Nahampun, serta Nyumarno sebagai Binwil Fraksi Dapil VI dan seluruh pengurus PAC di 3 Kecamatan se-Dapil VI dan seluruh pengurus ranting. (Gil)