aqua

Nah Loh, BKN Siapkan Alat Bagi Peserta CPNS yang Bawa Jimat

Tes CPNS menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang tidak akan ada potensi kecurangan

Sejumlah peserta menjalani pemeriksaan sebelum tes seleksi kompetensi dasar di Bale Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkap modus kecurangan yang dilakukan oknum peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jumlah kecurangan ini disebut-sebut membawa jimat.

Tahun 2020 ini yang ketahuan ada penggunaan jimat, joki, pakai kamera. Bisa dibilang tidak sebanyak tahun kemarin karena dari awal sudah ada peringatan dari BKN.

Baca Juga:

Ini Info Terbaru dari BKN Perihal Tes SKB CPNS 2019

Wabah Covid-19, Tes SKB CPNS di Purwakarta Diundur



Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan telah menyiapkan alat pendeteksi logam maupun benda asing termasuk jimat untuk memeriksa seluruh peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengantisipasi perbuatan curang sebelum mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) di Bale Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020).

Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Imas Sukmariah, saat meninjau pelaksanaan hari pertama tes CPNS di Kota Tasikmalaya mengatakan, seluruh peserta akan diperiksa secara manual maupun menggunakan alat canggih yang mampu mendeteksi barang asing termasuk jimat.

"Kita sudah periksa semua, tidak ada yang masuk dengan alat apapun, termasuk jimat akan terdeteksi," kata Imas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tes CPNS Badan Kepegawaian Negara Penggunaan Jimat CPNS BKN Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

BKPSDM Purwakarta Pastikan Tes SKD CPNS Berjalan Lancar

Ribuan Pelamar Berebut 277 Kuota CPNS Kota Tasikmalaya

Pelaksanaan SKD CPNS Dimulai, Begini Persiapan Pemprov Jabar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi