Gelorakan Transportasi Sehat Masyarakat, Tingkatkan Sinergitas TNI Polri

JABARNEWS | CIREBON – Ratusan TNI, Polri dan unsur masyarakat di Kota Cirebon menggelar bersepeda bersama dari Mapolresta Cirebon dan finis di RM. Mina Ayu Desa Limbangan Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Rombongan mengayuh dengan menempuh jarak 40 kilo meter.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata kesolidan serta sinergi TNI Polri dalam rangka silaturahmi dan untuk lebih mengenal satu sama lain agar terjaga dan terciptanya kondusifitas wilayah.

Baca Juga:  Kok Pagi Ini Terasa Dingin Ya? Begini Prakiraan Cuacanya Kata BMKG

“Melalui kegiatan bersepeda bersama ini kami ingin membudayakan transportasi sehat masyarakat (TSM). Salah satu moda transportasi yang sehat tersebut adalah bersepeda,” jelasnya

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergi TNI Polri serta unsur masyarakat se wilayah III dan juga memasyarakatkan Transportasi Sehat Masyarakat (TSM) Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Arm Maryudi, SH, M.Si bersama Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si., dan jajarannya melaksanakan kegiatan olahraga bersepeda bareng.

Baca Juga:  Sebanyak 3.246 ASN akan Dipindahkan ke IKN Mulai Juli 2024

“Gowes bareng TNI Polri dan unsur masyarakat adalah merupakan wujud nyata sinergitas TNI Polri sewilayah III Cirebon dan Indramayu diikuti 425 orang,” ungkapnya.

Rombongan Gowes TNI Polri dan unsur masyarakat berangkat dari Kantor Mapolresta Cirebon dan sampai di Makoramil 1610/Krangkeng dan disambut Dandim 0616/Indramayu Letkol Czi Aji Sujiwo, SH, M.Si, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., Danramil 1610/Krangkeng Kapten Inf Dede Kusmayadi beserta Unsur Muspika Kecamatan Krangkeng dan para kuwu.

Baca Juga:  Ditemukan ASN Sumbang Dana Ke Organisasi Terlarang, Menpan-RB: Tak Ada Toleransi

Sementara itu, Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi, SH, M.Si, mengatakan, kegiatan bersepeda ini adalah merupakan wujud sinergi TNI Polri bersama unsur masyarakat.

“Harapan saya sinergi ini juga diagendakan kedepannya dengan kegiatan lainnya seperti touring bersama sepeda motor ke berbagai wilayah sewilayah III Cirebon,” pungkasnya. (CR5)