Catatkan Kinerja Memuaskan BPJAMSOSTEK Tahun 2019

BPJAMSOSTEK tapaki 2020 dengan optimis.

Ilustrasi- Logo BPJAMSOSTEK. (Foto: BPJAMSOSTEK)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Melewati tahun 2019, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) telah mencatatkan hasil positif pada beberapa indikator kinerja seperti kepesertaan, pelayanan dan pengelolaan dana.

Kinerja Kepesertaan.

Baca Juga:

BPJAMSOSTEK Tegaskan Dana Kelolaannya Aman

Jokowi Berikan Kado Spesial Untuk Pekerja Indonesia



Total 55,2 juta pekerja atau mencakup 60,7% dari seluruh pekerja Indonesia yang eligible sebagai peserta, telah terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK hingga akhir Desember 2019. Hasil ini merupakan pencapaian yang positif untuk mengakhiri tahun 2019, yaitu tumbuh 9,1% dari tahun 2018. Sementara dari sisi penambahan perusahaan atau pemberi kerja, capaian yang diraih oleh BPJAMSOSTEK mencapai 681,4 ribu perusahaan atau tumbuh 21,6% (yoy).

Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Agus Susanto, menegaskan pihaknya terus berupaya memberikan perlindungan terbaik bagi seluruh pekerja, sekaligus juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja agar program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJAMSOSTEK ini bisa dirasakan oleh seluruh pekerja di Indonesia. 

“Hasil ini kami raih bukan semata karena kerja keras insan BPJAMSOSTEK sendiri, tapi juga atas kerjasama yang baik antara semua pihak, yaitu Pemerintah, stakeholder, dan tentu saja pemberi kerja serta pekerja yang semakin menyadari pentingnya memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Agus melalui siaran pers yang diterima Jabarnews.com, Sabtu (1/2/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Tags : BPJAMSOSTEK BPJAMSOSTEK Purwakarta Kinerja BPJAMSOSTEK BPJS Ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Iuran Tidak Naik, Manfaat BPJamsostek Bertambah

BPJamsostek Purwakarta Silaturahmi dengan Insan Media

Hakordia, BPJAMSOSTEK Cimahi Ajak Peserta Maju Lawan Korupsi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi