Polresta Cirebon Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

JABARNEWS | CIREBON – Polresta Cirebon menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian yang bertempat di Halaman Mapolresta Cirebon, Kabupaten Cirebon. Senin (03/02/2020)

Kenaikan pangkat dari Aiptu ke Ipda diberikan kepada Kanit Sabhara Polsek Astanajapura Aiptu Sukriya bagi Kanit Sabhara Polsek Astanajapura Polres Kota Cirebon Aiptu Sukriya, yang telah bekerja dan mengabdi di Polri sejak tahun 1981 tanpa cela atau tanpa melakukan pelanggaran, dan kini akan memasuki masa pensiun atau purnabhakti pada April 2020 mendatang.

Baca Juga:  Duh! Barang-Barang Ini Ditemukan dalam Razia di Lapas Purwakarta

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan bahwa kenaikan pangkat pengabdian di lingkungan Polri merupakan salah satu dari program pembinaan bagi personel yang mendekati purnabhakti dengan mempertimbangkan penilaian aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, dan prestasi Kinerja.

“Adanya penghargaan kenaikan pangkat pengabdian ini memberikan motivasi kepada seluruh personel, serta mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap bersyukur atas kenaikan pangkat yang didapatkannya,” ujar Kombes Pol Syahduddi.

Baca Juga:  Klinik Digital Vikom UI: Berita Hoax Jadi Bencana Baru

Ia menambahkan, tidak semua personel Polri yang memasuki purnabhakti sebagai seorang Bhayangkara mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan.

“Pemberian pangkat penghargaan tersebut harus memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu diantaranya melaksanakan tugas secara sempurna dan tidak cacat tanpa terputus atau selama tugas tidak mempunyai catatan permasalahan,” ungkap Kapolresta.

Baca Juga:  Hari Ini 15 Provinsi Tak Laporkan Penambahan Kasus Positif COVID-19

Seperti diketahui, upacara kenaikan pangkat penghargaan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi dan turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polresta Cirebon, Kapolsek Jajaran Polresta Cirebon dan Personil Polresta Cirebon.

Selesai upacara tersebut, jajaran Polresta Cirebon memberikan ucapan selamat kepada Aiptu Sukriya yang diberi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjadi anggota Polri. (Fii)