Raih WBK, DPMPTSP Jabar: Kami Berikan Pelayanan Publik Terbaik

JABARNEWS | BANDUNG – Raih penghargaan sebagai wilayah bebas korupsi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) diharapkan menjadi contoh bagi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya di Jawa Barat

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat, Dadang Mohamad Masoem menuturkan, predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diperoleh pihaknya tersebut merupakan proses panjang yang dilakukan sejak 2017 lalu.

Baca Juga:  Kembali Bertambah, PNS Positif Covid-19 di Pemkab Bandung Barat Jadi 25 Orang

“Para pegawai di DPMPTSP Jabar ini memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan publik secara baik,” ujarnya.

Selain itu, kata Dadang, beberapa hal yang menjadi indikator pelaksanaan WBK adalah penyediaan sarana dan prasarana, SOP dan durasi pelayanan, hingga pelaporan dari masyarakat.

Baca Juga:  Timnas Indonesia akan Turunkan Lapis Kedua di Piala AFF U-23 dan Asian Games

“Kita harus memulai dari penyediaan sarana dan prasarana, kemudian apakah diikuti atau tidak SOP, kemudian dari durasinya dan tingkat pelaporan dari masyarakat tentang apakah ada suap atau tidak di kantor kami,” ucap Dadang di Gedung Sate, Bandung, Senin (3/2/2020).

Dadang menambahkan, DPMPTSP Jabar berkomitmen mempertahankan predikat WBK juga menargetkan untuk meraih predikat WBBM pada tahun ini untuk memenuhi kriteria ZI sebuah instansi pemerintah melalui predikat WBK dan WBBM.

Baca Juga:  Perpanjangan PPKM level 4, Warung di Purwakarta Boleh Gelar Makan di Tempat, Tapi..

“Karena kami sudah dipercaya dan dinilai bebas dari koruspi, maka tugas kita sekarang mempertahankan dan kemudian ada satu step yang belum dan pekerjaan rumah kami adalah WBBM. Saya inginnya tahun ini (WBBM),” pungkasnya. (RNU)