Soal Penolakan Wisatawan China, Wagub Uu: Harus Fatsun Pada Pemerintah

JABARNEWS | BANDUNG – Pasca menyebar luasnya virus corona di negeri China yang merambat hingga ke luar negeri dan menewaskan hingga ratusan orang, sehingga menyebabkan masyarakat dunia menjadi takut serta khawatir.

Bahkan di Indonesia terjadi penolakan-penolakan Warga Negara Asing (WNA) dan wisatawan Asal Tiongkok yang ingin datang. Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Indonesia sendiri sudah memutuskan untuk menutup penerbangan dari dan ke daratan utama China. Keputusan ini akan diberlakukan mulai Rabu, (5/2/2020).

Baca Juga:  Ekonomi Jabar Membaik, Pengamat: Jangan Berpuas Diri, Pandemi Belum Berakhir

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan di Jabar sendiri sudah ada larangan untuk wisatawan dari negara China tersebut.

Baca Juga:  Ingat, Hari Ini Pengumuman Pasangan Calon Pilkada 2020 Lewat Website

Untuk itu, lanjut Uu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat siap melaksanakan larangan tersebut. Hal itu agar tidak ada masyarakat Jawa Barat yang terjangkit virus corona.

“Kita sebagai pemerintah daerah harus Fatsun kepada pemerintah pusat,” kata Uu di Gedung Sate, Bandung, Senin (3/2/2020).

Baca Juga:  Gawat! Jika Mudik Dibolehkan, RI Berpotensi Masuk 5 Besar Covid-19

Dia menyebut, Pemprov sendiri akan bertindak sesuai dengan arahan pemerintah pusat untuk menolak para wisatawan China sebagai upaya pencegahan virus corona.

“Jadi intinya kita tinggal melanjutkan apa yang sudah diputuskan oleh pemerintah Indonesia,” tandasnya. (RNU)