Nikmati Produk Warga, DKPPP Majalengka Gelar Pasar Tani

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Majalengka menggelar pasar tani di halaman dinas tersebut di jalan KH. Abdul Halim No. 31, Selasa (04/02/2020).

Acara yang berlangsung sehari ini menyediakan produk-produk pertanian sayuran, olahan makanan dan minuman yang semunya hasil dari kreasi warga dan pelaku usaha asli Majalengka.

Baca Juga:  Siswa SMK Taruna Sakti Latihan Bela Negara

Kepala Dinas KPPP , Iman Firmansyah mengatakan pasar tani sebagai upaya untuk mewujudkan visi Majalengka Raharja. Kedepan pihaknya berharap pasar tani ini bisa digelar di beberapa kecamatan yang ada di Majalengka.

“Kami ingin warga Majalengka, khususnya petani bisa memasarkan produknya. Dengan pasar tani ini, masyrakat sekitar juga bisa merasakan langsung produk hasil tani,”ungkapnya.

Baca Juga:  Wapres Bicara Soal Panglimna TNI Baru, Ma'ruf Amin: Sabar Saja, Tidak akan Lama Lagi

Iman menambahkan pasar tani ini juga akan menjadi tren ‎yang diadakan setiap bulan. Tujuannya telah jelas yakni mengangkat potensi lokal terkait produksi dan hasil hasil pertanian.

“Nantinya cara ini akan terus dievaluasi. Sehingga yang kurang, kami akan siasati solusinya. Termasuk, sekaligus memberikan pengetahuan dan bimbingan langsung kepada petani dan pelaku usaha,” ujarnya.

Baca Juga:  Kebutuhan Idul Adha, Konsumsi Gas LPG Diperkirakan Naik

Salah seorang pedagang makanan olahan, Risma mengatakan dirinya cukup terbntu karena dapat berjualan tanpa mencari lahan untuk berdagang.

“Alhamdulillah laku, sebagian diborong oleh para pegawai di sini,” ungkapnya. (Rik)