Lagi, Ular King Kobra Masuk ke Pemukiman Warga di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta dalam semalam berhasil mengevakuasi tiga ekor ular jenis king kobra di wilayah Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (3/2/2020).

Kepala DPKPB Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan warga yang melapor rumahnya dimasuki ular king kobra ini ialah Yedi.

Baca Juga:  Wali Band Rilis Lagu Berjudul Kisah Pahlawan Bermasker

“Seekor ular king kobra masuk ke rumah warga di Kampung Cicadas RT 6/3, Desa Cadasmekar, Kecamatan Tegalwaru pertama kali terlihat oleh pemilik rumah saat dirinya hendak masuk ke dalam rumah. Namun, dirinya terkejut saat masuk rumah tiba-tiba ada seekor ular king kobra yang sudah ada di tengah rumah,” jelas Pria yang akrab disapa Wibi saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga:  Program Makan Siang Gratis Prabowo Dibahas di Rapat Kabinet Jokowi, Kubu AMIN Panas: Tidak Pantas!

Dijelaskannya, posisi ular malam tadi sudah ada di dalam rumah dan langsung lari ke kamar dan sembunyi di bawah ranjang tempat tidur rumah tersebut.

“Kondisi rumah Yedi berada di pinggir jalan dan memang kanan-kiri rumahnya padat penduduk,” ungkapnya.

Baca Juga:  Apel Gabungan Perkuat Sinergitas dan Soliditas TNI POLRI

Dalam sehari kemarin, Wibi menyebut pihaknya mengamankan tiga ekor ular. Ular yang berhasil diamankan di Tegal Waru ini king kobra dengan panjang 3,5 meter.

“Kami imbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan jika memang menemukan seekor ular harap langsung menghubungi petugas Damkar, nanti kami langsung meluncur ke lokasi,” imbuhnya. (Gin)