bjb
itcbet

HUT Resimen Armed 2/1 Kostrad Tanam Ribuan Pohon di Purwakarta

Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Johanes Toar saat penanaman pohon di Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta. (foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Guna menjaga dan melestarikan lingkungan yang sehat terutama air sebagai sumber kehidupan, Resimen Armed 2/1 Kostrad melakukan penanaman pohon di sepanjang pinggiran Sungai Citarum, pada Selasa (04/02/2020).

Kegiatan pelestrian alam tersebut merupakan rangkaian memperingati HUT Resimen Armed 2/1 Kostrad ke 56. Berlokasi di Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, prajurit Resimen Armed 2/1 bersama warga sekitar dan para pelajar menamakan berbagai jenis pohon di tepi sungai Citarum.

Baca Juga:

Kemendesa Dorong Peran LKD Peduli Sungai Citarum

Dansektor 14 Ajak Ratusan Pelajar di Kecamatan Sukasari menjaga DAS Citarum



Komandan Resimen (Danmen) Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh mengungkapkan, pohon memiliki banyak manfaat di kehidupan manusia. Mulai dari ujung akar sampai ke ujung dahan. Oleh karena itu, melestarikan pohon sangatlah penting.

"Menanam pohon bukan berarti kita harus menanam pohon dari ukuran besar tetapi bisa dimulai dari tunas terlebih dahulu, karena dari gerakan kecil kita akan memperoleh manfaat yang besar," ungkap pria yang akrab disapa Toar.
Halaman selanjutnya
Tags : Resimen Armed Penanaman pohon Sungai Citarum Kabupaten Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Wow! Program "Citarum Harum" Akan Banyak Habiskan Biaya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi