Jelang Porprov 2022, Atlet Arung Jeram dapat Pelatihan Lanjutan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya melalui Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tasikmalaya mengadakan pelatihan lanjutan bagi calon atlit untuk cabang olahraga (Cabor) Arung Jeram di salah satu Hotel di Kota Tasikmalaya, Selasa (4/2/2020).

Peserta yang terdiri dari 21 calon atlit tersebut akan mengikuti pelatihan lanjutan arung jeram selama 2 (dua) hari, terhitung 4-5 Februari 2020, sebelumnya para peserta pelatihan lanjutan tersebut telah melewati seleksi fisik, psikotes, hingga wawancara.

Baca Juga:  BMKG: Hujan Diprakirakan Turun di Sebagian Wilayah, Termasuk di Jabar

Menurutnya, pelatihan lanjutan tersebut sengaja dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan pada Porprov XIV 2022,” kata Kepala Dinas Disporabudpar Kota Tasikmalaya, H. Hadian kepada Jabarnews.com, Selasa (4/2/2020).

“Di hari pertama, peserta dibekali materi Karakter Atlet Elit yang sangat penting sebagai resep menjadi seorang atlit sedangkan di hari kedua, para peserta akan praktek langsung di Sungai Ciwulan sebagai medannya yang berupa implementasi dari teori yang telah dipelajari,” ujarnya.

Baca Juga:  Grup Facebook Input Dihapus Secara Tiba-tiba, Kok Bisa?

H. Hadian mengatakan bahwa pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi pelaksanaan olahraga Arung Jeram bagi para atlit di Kota Tasikmalaya, oleh sebab itu Kota Tasikmalaya yang akan menjadi tuan rumah PORPROV XIV 2022 nanti harus dapat maksimal.

Baca Juga:  Operasi Pabrik Rungkut 2 Milik Sampoerna Berhenti Sementara

“Seperti diketahui, ada dua sungai yang melintas di Kota Tasikmalaya, antara lain Sungai Citanduy dari arah Kabupaten Ciamis dan Sungai Ciwulan dari arah Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan demikian H. Hadian berharap kedua Sungai tersebut dapat menjadi daya tarik Pariwisata Kota Tasikmalaya dengan olahraga Arung Jeram sebagai bidangnya,” ucapnya. (Tny)