Seorang Diduga Penculik Anak Ditangkap Polisi Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Polsek Rajagaluh Polres Majalengka menangkap pelaku diduga penculik anak di masjid Rajagaluh Lor, Selasa (04/02/2020) sore, pelaku awalnya mengaku sebagai ayah anak yang diculik.

Namun, ketika ditanya petugas Polsek, setelah didatangi di masjid, si pelaku yang diketahui berinisial RN (39) justru malah kabur. Sementara si anak segera diamankan ke mapolsek. Setelah itu diberitahu kepada anggota keluarganya.

Sebelumnya, pelaku yang sempat melarikan diri itu dikejar warga dan anggota Polsek yang sedang piket. Dalam hitungan menit dan tak jauh dari masjid itu, pelaku langsung ditangkap.

Baca Juga:  Rencana Pembelajaran Tatap Muka Di 257 Kecamatan Dapat Apresiasi

Kapolres Majalengka, AKBP ‎Mariyono melalui Subbag Humas, Ipda Riyana membenarkan bahwa jajaran Polsek Rajagaluh telah berhasil mengamankan pelaku berikut anak yang diculiknya. Sebelumnya, anak usia tujuh tahun itu dikabarkan menghilang di wilayah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

“Ada laporan masuk ke Polsek Rajagaluh sekira jam14.30 WIB. Pelapor juga menerangkan ‎penipuan terhadap satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah,”ujarnya.

Baca Juga:  AMPB: Tommy Soeharto Cuma Menang 1 dari 9 Gugatan di PTUN Jakarta

‎Selanjutnya, pada saat pelapor akan melaksanakan sholat di mesjid Nurul Amaliyah Desa Rajagaluh Lor Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, ia melihat ada seorang anak kecil laki-laki di sekitar masjid. Karena merasa penasaran akhirnya ditanya.

“Setelah dirasa benar, dan cocok dengan informasi yang tersebar lewat media sosial, bahwa anak itu telah hilang. Si pelapor langsung ke Mako Polsek.” ujarnya.

Baca Juga:  Baru Dua Parpol Tetapkan Nama Pimpinan DPRD Cianjur

‎Sementara itu, yang mengaku bapaknya justru orang itu malah kabur. Pelaku sempat diteriaki warga dan dikejar oleh warga bersama anggota dari Polsek yang sedang piket. Tak lama kemudian pelaku pun tertangkap.

“‎Pihak kelurga ‎telah dihubungi. Anak tersebut kini diserahkan ke pihak orang tua dan pelaku diserahkan ke Polsek Talun.‎” tandasnya. (Rik)