Ini Harapan Ambu Anne kepada Kang Emil

JABARNEWS | KARIKATUR – Meningkatnya volume lalu lintas di ruas jalan primer di wilayah perkotaan, seiring berjalannya waktu menuntut adanya peningkatan kapasitas ruas jalan tersebut dengan melakukan pelebaran ruas jalan.

Seperti halnya Kabupaten Purwakarta, merupakan salah satu wilayah kecil di Jabar yang diapit beberapa kabupaten. Pastinya, wilayah ini banyak terdapat jalur–jalur krusial yang menjadi perlintasan antar daerah.

Baca Juga:  PSSI Layangkan Nota Protes ke AFF Soal Kasus Laga Thailand vs Vietnam, Ini Isinya

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang biasa disapa Ambu Anne mengatakan jalur utama yang selama ini dipakai untuk mobilitas masyarakat yakni jalur utama yang statusnya milik kabupaten, provinsi dan pusat.

Baca Juga:  Polri Ungkap Puluhan Penyelewengan Dana Bansos, Termasuk 12 Kasus di Jabar

Ambu Anne demikian sapaan akrabnya menjelaskan, kondisi jalan di tiga jalur utama tersebut sudah sangat memadai. Akan tetapi pada kenyataannya ada beberapa jalan provinsi di beberapa daerah terlihat sempit.

Salah satunya jalur milik provinsi yang menghubungkan Purwakarta dengan Kabupaten Subang lewat Wanayasa. Menurutnya standarisasi jalan provinsi menjadi salah satu proyek standarisasi, sehingga kondisi jalan menjadi kewenangan provinsi memiliki standar yang jelas.

Baca Juga:  Empat Pilar MPR RI Prasyarat Bangsa Indonesia Meraih Kemajuan

Pemkab Purwakarta mengusulkan ke Pemprov Jabar supaya jalur tersebut bisa diperlebar. Jalan tersebut termasuk jalur krusial untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat. (Dod)