Live Stream Bandung 132 TV


Pra Musrenbang Kecamatan Palimanan Prioritaskan Tiga Program Ini

Pemerintah Kecamatan Palimanan selain prioritaskan infrastruktur juga akan prioritaskan bidang pemberdayaan sosial dan ekonomi.

Pra Musrembang di Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon. (Foto: Fii/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Pemerintah Kecamatan Palimanan menggelar kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja prioritas tahun 2021. Acara tersebut guna menyeimbangkan Desa bahwa masyarakat itu tidak hanya butuh infrastruktur tapi membutuhkan kegiatan-kegiatan ekonomi masyarakat

"Usulan dari masing-masing desa tadi yang saya rangkum, nanti akan kami pilah-pilah menjadi skala prioritas. Kebanyakan usulan dari masing-masing desa masih di bidang infrastruktur, pembangunan fisik," ujar Sekretaris Camat Palimanan Suparidi dalam kegiatan Pra Musrenbang Kecamatan Palimanan. Rabu (5/2/2020).

Baca Juga:

Kematian Akibat Covid-19 di Kota Ini Cukup Tinggi, Sehari Capai 21 Orang

Bikin Resah Warga, Bandar Narkoba Pematangsiantar Ditangkap Petugas



Suparidi menjelaskan, Jadi ini baru pra musrenbang menampung seluruh pengajuan-pengajuan dari desa mana-mana yang perlu kita prioritaskan. Nantinya akan ada musrembang dan penetapan yang akan menjadi program pembangunan yang direalisasikan di tahun 2021.

"Selain itu, kami juga ingin memfokuskan kepada bidang pemberdayaan sosial, ekonomi nanti akan terbagi rata untuk menyentuh kebutuhan hidup masyarakat di Kecamatan Palimanan ini," kata Suparidi.

Masalah penanganan pengelolaan sampah pihaknya mengaku mendapat instruksi dari Bupati Cirebon bahwa sampah harus selesai dikelola di tingkat desa, seperti nanti ada semacam bank sampah, terus adanya mesin pengolahan sampah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pra Musrembang Kecamatan Palimanan Pemkab Cirebon Program Pembangunan Desa Posyandu Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi