Ridwan Kamil Minta Wartawan Jabar Rengkuh Juara di Powarnas 2020

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta agar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar untuk kembali mempertahankan predikat juara umum dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) 2020 yang akan diselenggarakan di Malang, Jawa Timur.

“Tahun 2019 seluruh event olahraga nasional kita juara satu, pelajar juara satu, santri juara satu, PNS juara satu, wartawannya juga harus juara satu,” kata kata pria yang akrab disapa Emil di Gedung Pakuan, Bandung, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga:  HJB ke-538 Bogor, Ustadz Yusuf Mansyur Beri Wejangan

Emil menitipkan harapan besar pada PWI agar bisa menjadi organisasi yang mampu merangkul profesi jurnalis. Menurutnya dengan adanya syarat kompetensi yang harus dimilki wartawan maka upaya Pemprov memerangi sisi gelap konvergensi media akan lebih optimal.

“Rangkul semua wartawan, saya berharap eksistensi PWI Jabar di bawah kepemimpinan Pak Hilman bisa mencetak sejarah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengaku dukungan luar biasa yang diberikan Gubernur Ridwan Kamil dan Pemprov Jabar sangat menggembirakan. Menurutnya Gubernur menunjukan perhatian dan konsentrasi khusus pada roda organisasi dan keberadaan wartawan.

Baca Juga:  Purwakarta Segera Terapkan PSBB Parsial

“Alhamdulillah seluruh masukan dari kami dikabulkan semua. Untuk HPN 2022 kami akan persiapkan dari sekarang, karena hampir setiap tahun Jawa Barat itu ditawari menjadi tuan rumah. Menyelenggarakan HPN itu punya dampak positif bagi perekonomian,” ujar Hilman.

Pihaknya juga melaporkan pada Gubernur bahwa HPN 2020 tingkat Jawa Barat akan dirangkaikan dengan sejumlah acara yang sudah dimulai penyelenggaraanya oleh sejumlah PWI Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  SMPTN 2019, Kemenristekdikti Terapkan Kebijakan Baru

“Ada bakti sosial, donor darah, seminar hingga jalan sehat,” pungkasnya.

Ketua PWI pun mengaku siap memenuhi permintaan Gubernur Ridwan Kamil agar PWI menggelar acara penanaman akar wangi di lahan miring seperti yang diamanatkan oleh Presiden Jokowi sebagai bagian dari rangkaian HPN.

Sebagai Informasi, Emil juga meminta PWI Jabar untuk mendorong supaya Bandung menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2022 mendatang (RNU)