bjb
itcbet

IJTI Desak Polisi Tindak Tegas Pelaku Penganiayaan Jurnalis MNC Di Riau

Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Yadi Hendriana mengecam keras penganiayaan yang dilakukan oleh petugas keamanan PT NWR kepada Jurnalis MNC Indra Yoserizal.

Penganiayaan terjadi saat Indra sedang mendokumentasikan peristiwa kericuhan di lokasi penyerobotan lahan plasma milik warga di Desa Gondai, Langgam, Pelalawan, Riau, Rabu (5/2/2020). Saat itu Indra tengah merekam aksi pemukulan oleh petugas keamanan PT NWR terhadap sejumlah warga.

Baca Juga:

Organisasi Pers Tolak Campur Tangan Pemerintah Lewat Omnibus Law

PWI dan IJTI Cianjur Minta Transparan di Pilkada 2020



Namun tiba-tiba ada sejumlah petugas keamanan PT NWR menyerang dan memukul Indra. Ketika pemukulan terjadi Indra sudah menjelaskan dirinya adalah jurnalis TV dan berusaha berlindung di areal perkebunan, namun tetap dianiaya dan kamera dirampas serta dirusak.

"Tidak hanya itu setelah dianiaya, Indra juga sempat disekap," kata Yadi melalui siaran pers yang diterima Jabarnews.com, Rabu (5/2/2020).
Halaman selanjutnya
Tags : Penganiayaan Jurnalis Jurnalis MNC IJTI PT NWR Petugas Keamanan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Duh..Lagi-Lagi Tindak Kekerasan Pada Pers

Wabup Ciamis Apresiasi Kegiatan ILC yang Digagas IJTI

Marak Aksi Demo, Ini Permintaan Ridwan Kamil

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi