Achmad Jufriyanto Resmi Bergabung dengan Bhayangkara FC

JABARNEWS | Bandung – Akhirnya Achmad Jufriyanto secara resmi bergabung dengan Bhayangkara FC, mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Persib Bandung pada musim kompetisi lalu, Ezechiel N’Douassel.

Kepastian merapatnya Jupe, demikian sapaan bobotoh untuk Achmad Jufriyanto, diumumkan langsung akun Instagram resmi Bhayangkara FC pada Rabu (5/2/2020).

“Welcome to Bhayangkara FC Family,” tulis akun Instagram Bhayangkara FC.

Baca Juga:  Dewan Pendidikan Purwakarta Bakal Sowan ke Sejumlah Pihak, Ini Agendanya

Sebelumnya dikabarkan, paling tidak ada dua tim yang tertarik mendatangkan pemain belakang berusia 32 tersebut, yakni Bayangkara FC dan Persita Tangerang. Namun akhirnya, Jupe memilih The Guardians.

Pada musim 2019 Jupe menjadi pemain andalan lini belakang Maung Bandung bersama kompatriot barunya dari Negeri Kincir Angin, Nick Kuippers.

Bersama Maung Bandung, Jupe bermain di 34 pertandingan di Liga 1, ia hanya absen di delapan laga dengan membukukan dua gol.

Baca Juga:  Menkominfo Johny G Plate Dapat Kejutan dari Hacker Bjorka di Hari Ulang Tahunnya

Sebetulnya, Jupe memang masuk skema lini pertahanan Roberts Rene Alberts musim ini. Namun, pemain kelahiran Tangerang itu memilih hengkang dengan alasan ingin mencari tantangan baru.

Melihat komposisi lini belakang Persib saat ini, Jupe memang rawan terpinggirkan. Sebab, klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu telah memiliki tiga benteng kokoh seperti Victor Igbonefo, Nick Kuippers, dan Fabiano Beltrame.

Baca Juga:  Truk Pengangkut Susu Tabrak Mobil Box di Jalan Nagreg Bandung

Bhayangkara FC sejauh ini menjadi satu di antara klub yang aktif dalam merekrut pemain baru. Selain Jupe dan Ezechiel, Bhayangkara FC juga mendatangkan sejumlah pemain kenamaan seperti Andik Vermansyah dan Ruben Sanadi. (Ara)