Anak Ralf Schumacher, David, Tahun Ini Berlaga Penuh di Balapan F3

JABARNEWS | Bandung – Pecinta balapan Formula 1 (F1) tentu masih ingat dengan nama Ralf Schumaker. Bersama kakaknya, Michael Schumacher pernah menjadi perbincangan hangat di dunia balapam mobil.

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, kini anaknya, David Schumacher mengikuti jejak sang ayah. Langkahnya berjalan mulus. Mulai tahun ini, dia akan turun satu musim penuh di balapan Formula 3 (F3) bersama tim asal Republik Ceko, Charouz Racing System.

Keponakan juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher itu, telah menjalani debutnya di F3 tahun lalu di seri terakhir yang digelar di Sochi, Rusia, bersama tim Campos. Ia bertugas menggantikan Alex Peroni yang cedera.

Baca Juga:  Syaikhu Gelar Reses di Kabupaten Bekasi, Ini yang Dilakukan

Balapan pertama yang terbukti berat bagi David, dan ia hanya finis ke-22 dan ke-20.

Pembalap asal Jerman itu lalu pindah ke tim Charouz untuk berlaga di FIA F3 World Cup di Macau, dan ia finis ke-21.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa turun secara penuh di FIA Formula 3 dengan Charouz,” kata David seperti dikutip laman resmi Formula 1.

Baca Juga:  Wakapolri Tinjau Pengamanan Jalur Mudik Tol Jakarta-Cikampek, Begini Kondisinya

“Saya membalap di dua ajang tahun lalu dan itu menjadi persiapan yang bagus untuk musim yang akan datang ini.”

“Saya harus belajar lagi soal mobil, dan itu akan sangat berharga karena kami tak memiliki kesempatan terlalu banyak untuk berlatih di akhir pekan balapan. Saya rasa kami bisa maju musim ini dan saya akan mencoba dan finis sebaik mungkin.”

Sebelumnya, David telah merasakan kesuksesan di ajang balap mobil kursi tunggal setelah merebut gelar vice-champion di F4 UAE Championship 2018 dengan tiga kemenangan.

Baca Juga:  Hebat, Kelurahan di Kota Bandung Ini Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Dia juga tiga kali naik podium teratas di Formula Regional European Championship 2019 sebelum pindah ke F3.

David akan berjuang bersama rekan satu timnya yaitu pebalap asal Finlandia Niko Kari dan pebalap rookie asal Brazil Igor Fraga.

Sang sepupu, Mick, putra dari Michael, membalap di kasta yang lebih tinggi F2. Dan tahun ini akan menjalani tahun keduanya bersama tim PREMA, setelah meraih kemenangan perdana tahun lalu di Hungaria. (Ara)