Nyaris Roboh, Rumah Mak Een Akan Diperbaiki Bupati Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kebahagiaan kini tengah dirasakan oleh Een Suhaemi (62), seorang janda lanjut usia di RT 04/RW 06 Sarimulya, Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta hampir ambruk usai diterjang hujan dan angin beberapa waktu lalu.

Pada Kamis (30/1/2020), rumah miliknya yang nyaris ambruk dan tampak benar-benar memprihatinkan itu akan segera diperbaiki oleh Pemkab Purwakarta dan bantuan oleh Dedi Mulyadi anggota DPR RI dari partai Golkar.

Mak Een dikaruniai 12 orang anak, namun 6 orang anak sudah meninggalkannya terlebih dahulu.

Baca Juga:  Selundupkan PMI Ilegal, Seorang IRT di Batubara Ditangkap Polres Tanjungbalai

Kini dirumah tersebut, Mak Een tinggal bersama 5 orang anak dan 2 cucunya. Terlebih, anaknya yang tinggal satu rumah dengan Mak Een tidak sama sekali memiliki pekerjaan.

Lurah Tegalmunjul, Muhammad Kosim mengatakan, Tadi Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi yang sudah melihat langsung kondisi rumah milik mak Een yang hampir ambruk.

Tak lama berselang, lanjut Kosim, pihak dari Bupati Purwakarta juga datang melihat miliki janda lansia itu.

Baca Juga:  Horee... Ada Itsbat Nikah Gratis di Majalengka

“Iya tadi udah ada kang Dedi Mulyadi dan Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pak Asep Supriatna yang mewakili Bupati Purwakarta yang hampir roboh tersebut,” ungkap Kosim, saat ditemui di ruangan kerjanya.

Menurutnya, pihak kelurahan dan Kecamatan pun sudah memberikan bantuan untuk Mak Een ini, tetapi tetap saja masih kurang jika untuk membangun rumah mak Een.

“Alhamdulillah, rumah Mak Een akan kita bongkar pada hari Minggu (1/2/2020) dan langsung dibangunkan kembali oleh Bupati Purwakarta dan Kang Dedi Mulyadi,” jelasnya.

Baca Juga:  Duh! Pembangunan Jalan Provinsi Tanggeung Cianjur Banyak Kendala

Untuk sementara rumahnya dibangun, lanjut dia, Mak Een akan pindah dulu ke rumah saudaranya yang berada di RT 03 RW 06 Sarimulya.

“Sementara Mak Een pindah dulu ke rumah saudaranya yang masih satu RW. Tadi si ema bilangna mau pindah dulu ke RT 03/06 Sarimulya,” pungkasnya. (Gin)