BKPSDM Purwakarta Pastikan Tes SKD CPNS Berjalan Lancar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna memastikan persiapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan maksimal, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan pengecekan di Convention Hall Telkom University Kabupaten Bandung, pada Kamis (6/2/2020).

Kabupaten Purwakarta, Bersama 11 Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat, yang diikuti oleh 4.694 orang, untuk 169 pormasi CPNS Kabupaten Purwakarta.

Tapat pukul 08.00 Wib acara tes sudah d mulai, dengan dibuka oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta, H. Asep Supriatna, dan dihadiri oleh Kepala BKN Kanreg III Jawa Barat, Inspektur Inspektorat Kabupaten Purwakarta, Tim Panselnas BKN RI, Perwakilan BPKP, dan Tim Panselda Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Polri Tahan Enam Tersangka Terkait Insiden Tragedi Kanjuruhan

Menurut Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta, H. Asep Supriatna, kegiatan tes akan dilaksanakan 5 sesi, dengan satu sesi diikuti oleh 1.000 peserta, dan ada satu sesi trakhir beririsan dengan Kabupaten Cianjur.

“Untuk semua peserta, kami mengucapkan salam selamat mengikuti tes, dan ikuti seluruh proses dengan sebaik baik nya,” kata Asep melalui selulernya.

Baca Juga:  Satgas Transformasi Sepak Bola akan Bentuk Pusat Krisis, Ini Tujuannya

Dijelaskannya, aktivitas untuk sesi pertama sudah dimulai pukul 06.00 Wib. Dimulai dengan proses pengecekan barang bawaan harus clear, registrasi dan peserta masuk rung test.

“Pada saat tes ruangan streeril. Pihak yang hanya ada dalam ruangan adalah tim Panselnas BKN RI,” ungkapnya.

Asep menambahkan, Diluar arena test, panitia telah menyediakan layar scooring test. Jadi setiap orang terlihat detik per detik raihan nilai yang telah diraih. Dan keluarga yang mangantar dapat melihat berapa capaian nilai yang diraih oleh peserta yang sedang test diruang test.

Baca Juga:  KNPI Purwakarta Maknai Hari Kesaktian Pancasila Di Tengah Pandemi

“Tadi juga Kepala BKN Kanreg III Jawa Barat, berpesan agar peserta jangan percaya kepada pihak pihak yang menjanjikan kelulusan. Karena securitinya sudah sangat berlapis. Soal dienscripsi oleh Badan Sandi Negara,” imbuhnya.

Sehari sebelumnya, lanjut Asep, Tim Panselda Kabupaten Purwakarta melakukan pengecekan kelengkapan teknis, termasuk richecking spesifikasi teknis komputer yang digunakan.

“Kami sudah cek sehari sebelumnya, untuk pastikan semuanya siap,” pungkasnya. (Gin)