aqua

DPD RI: Agar Investor Tak Hengkang, Pusat dan Daerah Harus Konsisten

Investasi penanaman modal sudah saatnya regulasi masalah kemudahan perizinan pemerintah pusat dan daerah

Rapat Kerja antara Komite IV DPD RI dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKMP). (Foto: Red)

JABARNEWS | JAKARTA - Saat ini, peringkat Indonesia dalam kemudahan investasi berada di posisi ke-73 di dunia. Namun Presiden Joko Widodo menargetkan kemudahan investasi Indonesia dapat meningkat hingga ke level 50 pada 2021.

DPD RI sangat mendukung kemudahan investasi dengan memperhatikan kharakteristik daerah, namun pemerintah pusat dan pemerintah daerah dinilai tidak konsisten terhadap regulasi penanaman modal di Indonesia.

Baca Juga:

DPD RI Minta Pemerintah Beri Solusi Kekosongan Blangko e-KTP

Bambang Soesatyo: GBHN untuk Tanggapi Ancaman



Diketahui, Presiden memutuskan untuk mengembalikan wewenang perizinan berusaha sepenuhnya ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Hal tersebut mengemuka pada Rapat Kerja antara Komite IV DPD RI dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKMP) membahas potensi dan tantangan investasi dan penanaman modal di daerah. Ruang GBHN Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, (5/2/2020).

Wakil Ketua Komite IV Novita Anakotta pada rapat kerja tersebut menekankan bahwa BKPM mempunyai fungsi strategis dalam menjaga kebijakan investasi penanaman modal di Indonesia, terkait regulasi masalah kemudahan perizinan pemerintah diminta konsisten karena hal itu penting penting untuk menarik investor.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemudahan Investasi DPD RI GBHN Parlemen Badan Koordinasi Penanaman Modal Komite IV DPD RI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tugas Badan Kehormatan Bukan Cari Kesalahan DPD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi