Karang Taruna Cianjur Gelar Rapat Kerja, Ini Tujuannya

JABARNEWS | CIANJUR – Jajaran pengurus inti Karang Taruna Kabupaten Cianjur, menggelar rapat kerja (Raker) di hotel Bydiel, Jalan Ir H Juanda, Panembong, Kecamatan Cianjur, Kamis (9/1/2020). Raker kali ini mengusung tema ‘Penguatan Tatakelola Organisasi, Menuju Karang Taruna Maju dan Bisa’

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrik mengatakan, intinya tema pada hari ini itu rapat kerja pengurus, dimana rapat kerja ini para pengurus terutama dirinya secara pribadi selaku ketua, agar semua bidang menyiapkan rancangan dari semua bidang.

Baca Juga:  Waduh! Ruas Jalan Cibolerang di Kota Bandung Amblas, Ini Dugaan Penyebabnya

“Raker saat ini harus dipahami dan dimengerti, itu harus dijadikan prioritas untuk ke depan. Karena saya berpikir ketika organisasi tidak ada Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) yaitu haluan negara tentang penyelenggaraa negara dalam garis-garis besar sebagai pernyataan kehendak rakyat secara menyeluruh dan terpadu GBHN ditetapkan oleh MPR untuk jangka waktu 5 tahun,” jelasnya.

Baca Juga:  Loker Lulusan SMK di Karawang, Perusahaan Ini Buka Lowongan Kerja Posisi Operator Press Stamping

“Nah, kalau tidak mengikuti aturan GBHN tidak akan maju sesuai harapan,” ia menambahkan.

Mudrik menyampaikan, pihaknya akan membenahi internal. Lalu melakukan terobosan baru, melalui program untuk kepentingan anggota dan pengurus. Khususnya bisa bermanfaat bagi masyarakat Cianjur.

“Sebetulnya banyak program dicanangkan, tapi itu butuh proses dan kerja keras semua tim (pengurus). Saya secara pribadi tidak bisa bekerja sendiri butuh orang lain pastinya,” ujarnya.

Baca Juga:  Perludem: Akhirnya Gerindra Gabung ke Pemerintahan Jokowi?

Selanjutnya memperhatikan kebutuhan efektifitas dan sinergitas program Karang Taruna sinegritas program dengan kebijakan pemerintah menjadi agenda penting penetapan program.

“Nah ini karena posisi sebagai mitra pemerintah dalam upaya penanganan permasalahan sosial,” pungkas, Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur baru terpilih ini.

Raker kali ini dimaksud guna terwujudnya sinegritas program dengan kebijakan pemerintah, karena posisi Karang Taruna sebagai mitra pemerintahan dalam upanya penanganan permasalah sosial. (Mul)