Pasti! Persib Melawan Persis di Manahan Solo 15 Februari

JABARNEWS | Bandung – Sudah ada kepastian, Persib Bandung akan berlaga melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, 15 Februari mendatang.

Kepastian itu disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati sebagai organisasi suporter pendukung tim sepak bola Persis.

“Itu pertandingan persahabatan, sekaligus menandai acara puncak HUT ke-20 Organisasi Suporter Pasoepati dan peringatan Hari Jadi ke-275 Kota Solo,” kata ketua panitia penyelenggara pertandingan persahabatan antara Persis Solo dan Persib Bandung, Sengkut Pandega di sela rapat koordinasi di Solo, Kamis (6/2/2020).

Sebelumnya ramai di linimasa medsos, suporter kedua tim membicarakan pertandingan tersebut. Mereka siap untuk memenuhi Stadion Manahan Solo pada waktunya.

Pertandingan Persib vs Persis merupakan puncak perayaan dua dekade lahirnya suporter Pasoepati dengan tema, “Pertandingan Peringatan, Sinergi antara Pendukung dan Pemerintah”.

Baca Juga:  KAI Cirebon Hanya Operasikan Dua Kereta

Sengkut mengatakan pihaknya ingin menampilkan perayaan yang berbeda dalam HUT Ke-20 Pasoepati, yakni dengan mendukung dan terlibat langsung kegiatan perayaan Pasoepati dan Kota Solo.

Selain perayaan Hari Jadi Pasoepati dan Kota Solo, kata dia, kegiatan ini bertujuan sebagai uji coba kelayakan Stadion Manahan Solo setelah direnovasi menjadi stadion berkelas internasional atau berstandar FIFA.

Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo mengatakan pertandingan persahabatan antara Persis melawan Persib dalam rangka perayaan HUT Pasoepati dan Hari jadi Kota Solo, diperkirakan berlangsung seru, karena kedua tim berlaga di Stadion Manahan Solo yang pertama kali setelah ditutup karena direnovasi pada Juni 2018.

Baca Juga:  Sepi Pengunjung, Nakoda Perahu Wisata Danau Jatiluhur Mengeluh

Pasoepati ingin membawa spirit Stadion Manahan untuk Persis Solo. DPP Pasoepati juga ingin mengedukasi suporter untuk dapat menjaga dan rasa memiliki Stadion Manahan sebagai aset Kota Solo.

Sebelum “kick off” pertandingan persahabatan antara Persis melawan Persib, juga digelar laga eksibisi antara tim Pasoepati melawan Jurnaslis Solo, dan Ttm Pemkot Surakarta melawan Pemprov Jateng. Pada laga ini, tim Pemprov Jateng bakal diperkuat Gubernur Ganjar Pranowo dan tim Pemkot Surakarta diperkuat Wali Kota FX Hadi Rudyatmo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta Joni Hari Sumantri menambahkan pihaknya menyambut baik kegiatan DPP Pasoepati dengan menghadirkan ribuan suporter di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga:  Robert Bocorkan, Posisi Trio Timnas Jelang Laga 8 Besar Piala Presiden

“Pertandingan persahabatan ini sekaligus sebagai uji coba penggunaan Stadion Manahan dengan harapan suporter selalu menaati semua aturan yang ada. Seluruh area di dalam Stadion Manahan adalah kawasan dilarang merokok. Itu yang harus dipahami suporter,” katanya.

Selain itu, Stadion Manahan Solo juga dilengkapi dengan kamera pengawas dari berbagai sudut yang dapat mendeteksi “face to face” setiap penonton baik di dalam stadion maupun di luar stadion.

“Suporter dapat terlihat dengan jelas atau terdeteksi jika bertindak rusuh di dalam stadion. Kami berharap Solo menjadi pelopor penyelenggara sepak bola profesional, baik dari pelaksana maupun suporter,” katanya. (Ara)