aqua

Bupati Bekasi Sebut Akan Relokasi Omah Buruh

Selain itu dapat mempermudah aksesibilitas kawasan industri. Sehingga, tidak mengganggu supply chain

Pemkab Bekasi menggelar audiensi dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. (Foto: Red)

JABARNEWS | BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menyiapkan tempat untuk pemindahan omah (rumah) buruh, yang sebelumnya bertempat di jembatan penghubung antara kawasan Ejip dan MM2100. Hingga saat ini pengerjaannya sudah berjalan 40 persen, sampai dengan selesai lelang ke dua di bulan Maret.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menggelar audensi terkait pembahasan aksesibilitas kawasan industri yang berada di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Baca Juga:

Pemkab Bekasi Terima Penghargaan Layak Anak Tingkat Pratama

Tumpukan Sampah Sepanjang 1 Kilometer Terlihat di Kali Bahagia



“Rumah buruh ini kan menggunakan jembatan, sekarang ini upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memindahkan. Di kawasan Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi kita sedang membangun, yang nantinya bisa digunakan untuk omah buruh,” ungkap Eka di Ruang Rapat Bupati, Cikarang Pusat, Kamis (6/2/2020).

Eka mengaku, pihaknya telah melakukan komunikasi kepada buruh yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. Serta, telah sepakat untuk dilakukan pemindahan.

Selain permasalahan omah buruh, turut disampaikan permasalahan lain. Yakni, adanya portal di kawasan Lippo, Cikarang dan pembangunan interchange.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Omah Buruh Kawasan Industri Pemkab Bekasi Lippo Cikarang Kawasan Delta Dirjen Perhubungan Darat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pemkab Bekasi Gelar Tes Urine Bagi ASN, Dua Orang Terindikasi

Garbi Siap Jadi Mitra Kritis dan Konstruktif Pemkab Bekasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi