aqua

Jelang Porprov, FAJI Tasikmalaya Gelar Latihan Atlet Arung Jeram

Latihan kali ini kegiatan dimulai dari Desa Leuwibudah, Kecamatan Sukaraja dan berakhir di Jembatan Sukaraja.

Para atlet Arung Jeram tengah latihan di Sungai Ciwulan. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Belasan atlet olahraga arung jeram melakukan kegiatan latihan di Sungai Ciwulan Tasikmalaya yang dibimbing langsung oleh Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Pengurus Cabang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ketua FAJI Cabang Kota Tasikmalaya, Harniawan mengatakan latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 nanti.

Baca Juga:

Jelang Porprov 2022, Atlet Arung Jeram dapat Pelatihan Lanjutan

Terpilih Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Ini Target Herdiat Sunarya



"Sehari sebelumnya, para atlet telah dibekali materi berupa teori-teori dasar tentang arung jeram seperti, morfologi sungai, peralatan berarung, dan teknik mendayung," ujarnya kepada Jabarnews.com. Kamis (6/2/2020).

Harniawan mengatakan bahwa pada latihan kali ini kegiatan dimulai dari Desa Leuwibudah, Kecamatan Sukaraja dan berakhir di Jembatan Sukaraja. Setiap atlet juga dilengkapi dengan peralatan yang aman dan lengkap yakni seperti dayung, helm, dan pelampung.

"Dalam latihan ini, belasan atlet tersebut dibagi menjadi beberapa tim yang terdiri dari 6 orang dengan dibimbing oleh masing-masing pelatih. Para atlet hanya perlu mendengarkan instruksi dan aba-aba dari sang pelatih," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Arung Jeram Porprov Jabar Federasi Arung Jeram Indonesia Desa Leuwibudah Jembatan Sukaraja Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Magnet Arung Jeram RT Cikadongdong Terus Menggeliat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi