Hore.. Dana BOS Akan Dikirim Langsung ke Kepala Sekolah

Sederhananya pengubahan skema ini untuk menyederhanakan birokrasi penyaluran dana BOS.

Menteri Dalam Negeri, Tiro Karnavian. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Demi memangkas waktu lamanya dana bantuan operasional sekolah (BOS) tersebut sampai kepada siswanya menjadikan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian akan menyalurkan dana dari pemerintah pusat langsung kepada kepala sekolah.

Tito mengatakan bahwa rencana tersebut disampaikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sederhananya pengubahan skema ini untuk menyederhanakan birokrasi penyaluran dana BOS.

Baca Juga:

Isu Tak Sedap Soal Seleksi Calon Kepala Sekolah, Ini Tanggapan Pemkab Purwakarta

Berikut Profil Dan Karir Menteri Nadiem Anwar Makarim



"Namun seperti yang disampaikan oleh Menkeu, ada potensi penyimpangan di tingkat kabupaten, sehingga lebih baik potong jalur diserahkan kepada sekolah," sambungnya.

Tito mengakui pemerintah kerap menemukan berbagai penyimpangan baik terhadap dana desa saat dilakukan transfer ke kepala sekolah. Penyimpangan itu, menurut Tito, lantas berdampak langsung pada lambatnya distribusi dana hingga ke sekolah.

"Problemnya ada masukan di daerah-daerah tertentu itu ada yang terlambat sampai 3 bulan, dan harus ngurus jauh lokasinya," ungkap Tito.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bantuan Operasional Sekolah Kepala Sekolah Kemendikbud Nadiem Makarim Mendagri Tito Karnavian Kemenkeu Kemenag Madrasah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Perhatian! Pemerintah Hentikan Kegiatan FPI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi