aqua

Moeldoko: Pemerintah Jamin Stok Bawang Putih Aman

Untuk menjamin stabilitas harga bawang putih, segera diterbitkan RIPH.

Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko saat menggelar Rakor Harga Bawang Putih bersama Dirjen Hortikultura Kementan, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag dan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag di Gedung Bina Graha, Kamis (6/2/2020). (Foto: KSP)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemerintah menjamin persediaan bawang putih dalam negeri aman karena pasokan bawang putih impor tetap normal dan tidak terpengaruh wabah Virus Corona.

Kepala Staf Kepresidenan Dr Moeldoko dalam acara rapat koordinasi yang berlangsung antara Kantor Staf Presiden (KSP) bersama Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan RI, Kamis, meminta kementerian terkait melakukan cek stok bawang putih di gudang yang ada.

Baca Juga:

AJB: Gubernur Harus Jadi Penyambung Lidah Buruh di Jabar

Ratusan Massa Unjuk Rasa AJB Seruduk Gedung Sate



“Kita harus pastikan harga bawang putih stabil dan tidak fluktuatif,” kata Moeldoko dalam Rapat Koordinasi bertema Harga Bawang Putih terkait penyebaran Virus Corona.

China yang saat ini terserang wabah Virus Corona merupakan salah satu eksportir bawang putih untuk Indonesia.

Bawang putih bukan termasuk barang impor yang dilarang dari "Negeri Tirai Bambu" itu. Pembatasan impor dari China terbatas pada produk pangan pada kategori binatang hidup.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Moeldoko KSP Bawang Putih Dampak Virus Corona Kementan Kemendag Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Moeldoko bertemu 13 Tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan

Indonesia Tidak Pernah Minta Bantuan AS untuk Masalah Papua

Gedung DPR, Kemendag dan Kementan Digeledah KPK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi