Keindahan Air Terjun Pelangi di Kabupaten Bandung Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat memiliki berbagai curug atau air terjun yang mempesona. Salah satunya Air Terjun Pelangi sebelumnya dikenal sebagai Curug Cimahi.

Instalasi lampu warna-warni di balik aliran air terjun membuat curug terlihat seperti pelangi ketika lampu diaktifkan di malam hari.

Baca Juga:  Wajib Pakai Bus Untuk Laga Tandang, Persib Tunggu Info PT LIB

Curug tertinggi di Bandung Raya dan Jawa Barat ini sangat udah dijangkau meski terletak cukup jauh. Air terjun dapat terlihat jelas dari berbagai titik lokasi.

Dilansir dari Pesona Travel, banyak wisatawan datang lewat rute Lembang atau Cihideung. Posisi air terjun berada di lembah di sebelah kiri jalan tepatnya sebelum terminal tipe C Cisarua sekaligus area parkir kendaraan roda empat.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Tiap Kecamatan di Jabar Bakal Miliki Mobile Covid-19 Test

Siapkan stamina karena Air Terjun Pelangi berjarak kurang lebih 12 kilometer dari Alun-alun Cimahi dengan rute jalan menanjak dan waktu tempuh kira-kira 30 menit. Ada sekitar 587 anak tangga yang harus dilalui dari area loket.

Baca Juga:  Pasokan Keandalan Listrik di KTT ASEAN Dipastikan Aman

Sesampainya di curug, pelancong akan disambut dengan air terjun setinggi 72 meter. Ada kolam dangkal di bawahnya yang sangat dingin dan menyegarkan. Jika beruntung, Sahabat Dream bisa menyaksikan fatamorgana yang menyerupai pelangi saat terik sinar mentari menyorot Air Terjun Pelangi. (Red)