Program CNL Dirasakan Masyarakat Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Program Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, baik itu tentang pendidikan, kesehatan, dan UMKM. Bahkan saat ini digeber pembangunan infrastruktur, dan segala sektor lainnya.

Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman mengatakan, saat melaksanakan Cianjur Ngawangun Lembur di Desa Cinangsi, Kecamatan Cikalongkulon. Dirinya sangat mengapresiasi, karena kalau tidak ada infrastruktur yang baik. Seperti jalan kabupaten, setiap hari petani, atau pengusaha lokal desa akan mengeluarkan biaya yang sangat tinggi.

Baca Juga:  Kemenhub Turun Langsung Awasi Arus Balik di Terminal Leuwi Panjang

“Adanya infrastruktur jalan, dapat menurunkan biaya, sehingga petani bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak,” kata Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman, saat melaksanakan Cianjur Ngawangun Lembur di Desa Cinangsi, Kecamatan Cikalongkulon, Kamis (6/2/2020).

Menurut Herman, bila kondisi akses jalan sudah baik dilintasi, roda perekonomian warga meningkat pula, pastinya. Bukan hanya peningkatan jalan kabupaten,

Baca Juga:  Pilkada 2020, Bupati Bandung Tekankan Terapkan Protokol Kesehatan

Sementara itu, Pjs Desa Cinangsi, Faizal mengaku masyarakat merasakan langsung program pembangunan yang terus dilakukan Pemkab Cianjur. Salah satunya dengan peningkatan infrastruktur jalan.

“Ya, saat ini ada peningkatan lebih baik. Pelaksanaannya hampir mencapai 64 persen,” akunya Pjs Desa Cinangsi, Faizal.

Dengan mengeluarkan APBD, tambah Faizal, untuk membantu peningkatan produktifitas, dan mempermudah akses warga terkena dampak pada penurunan biaya produksi.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Kasus Covid-19 di Purwakarta Berangsur Membaik

“Seperti distribusi hasil pertanian, palawija serta lainya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi Kadis Perkimtan, Ahmad Rifai juga memberikan bantuan yang diterima Pjs Desa Cinangsi, Faizal. Yaitu berupa pembangunan jalan setapak, jalan lingkungan atau jalan gang untuk warga setempat. (Adv)