KOPDAR Bareng Pemprov, DPRD Jabar Soroti Penyakit Adiksi Internet

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya menyoroti bahaya adiksi internet di acara Komunikasi Pembangunan Daerah (KOPDAR) Gubernur Jabar bersama Pimpinan, Ketua Komisi, Ketua Badan, dan Ketua Fraksi DPRD Provinsi Jabar di The Green Forest Resort, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (6/2/2020).

Baca Juga:  Kuasa Hukum TKN Tolak Semua Dalil Tim BPN Prabowo

Menurutnya, penyakit adiksi internet atau kecanduan gawai sangat berbahaya khususnya bagi anak-anak. Oleh karena itu, dia meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk serius dalam menyikapi penyakit tersebut.

“Ini yang harus saya sampaikan, Pemerintah daerah perlu menyikapi penyakit adiksi internet ini,” kata Abdul saat menyuarakan pendapatnya kepada Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:  Kasus Pembunuhan Mantan Anggota DPRD Serdang Bedagai, Pelaku Sempat Rusak Mobil Korban

Sebagai anggota dewan, dirinya berhak menyampaikan keresahan masyarakat terhadap penyakit adiksi internet ini ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Kami disini sebagai yang punya akses kepada pemerintah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Jadi, memang adiksi (Internet) ini sangat meresahkan,” jelasnya.

Baca Juga:  Ekhem! Prabowo Subianto Kunjungi Mahfud MD, Ada Apa?

Selanjutnya, Abdul Hadi sebagai Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah Raga untuk mendapatkan solusi terbaik mengatasi permasalahan ini. (Adv)