Alberts: Setelah Tur Jateng, Persib Butuh Satu Uji Coba Lagi

JABARNEWS | Bandung – Tampaknya empat kali uji coba, tidak cukup bagi Persib Bandung, menjelang bergulirnya Kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menuturkan, setelah tur Jawa Tengah (Jateng), timnya masih membutuhkan satu uji coba lagi. Idealnya uji coba kelima Persib tersebut digelar pada 21 Februari.

“Setelah itu kami akan pulang dan mungkin akan memainkan uji coba lainnya pada tanggal 21 Februari, dan kami masih akan bicarakan itu,” katanya di Bandung.

Ihwal bakal lawan dan tempatnya pun belum ada kepastian.

“Masih harus dikonfirmasi lagi untuk laga uji coba pada tanggal 21. Yang pasti masih ada satu uji coba lagi (setelah pulang dari Sleman),” Alberts menegaskan.

Baca Juga:  Simak, Kisah Pilu Bocah yang Berubah Jadi 'Batu'

Sebelumnya Persib telah melakukan uji coba dengan tim asal Negeri Jiran, Melaka United. Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (1/2/2020) tersebut, Persib berhasil membekuk tamunya 3-1.

Kemudian pada Selasa (11/2/2020), Persib akan uji kekuatan dengan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat.

Menurut info yang didapat Alberts, Barito Putera akan melakukan pemusatan latihan di Bandung mulai pertengahan pekan ini atau awal pekan depan.

Selain berlatih, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu juga, kabarnya merancang serangkaian uji coba. Selain Persib, ada beberapa tim yang tengah dikontak.

Baca Juga:  Persib Bandung Takluk di Kandang PSM Makassar

“Saya pikir mereka akan memainkan dua atau lebih laga di sini (Bandung), dan mungkin kami salah satu tim yang akan mereka hadapi,” ujar Alberts.

Selanjutnya Persib Bandung akan menyambangi Solo pada 15 Februari 2020. Klub berjuluk Maung Bandung itu akan menjajal kekuatan Persis Solo dan PSS Sleman.

Sejatinya Persib hanya mendapat undangan uji tanding melawan Persis Solo. Laga ini diadakan untuk memperingati HUT ke-275 Kota Solo.

Tetapi, pelatih Persib ingin ada laga tambahan selama di Jateng. Kebetulan, tantangan datang dari manajemen PSS Sleman.

Menurut Rene Alberts, satu uji coba di Jateng akan merugikan. Pelatih asal Belanda ini ingin ada satu lagi uji coba.

Baca Juga:  Hindari Klaster Covid-19, Pengamat Sarankan Gunakan E-Voting di Pilkada 2020

Seperti membaca pikiran pelatih Persib, kubu PSS menawarkan laga uji coba. Kontan saja Rene Alberts menyetujui tantangan tersebut.

Hanya saja, Rene Alberts belum tahu lokasi tempat latih tanding melawan Elang Jawa, julukan PSS, tersebut. Lokasinya masih dirahasiakan pihak PSS.

Pasalnya, yang mengatur pelaksanaan laga uji coba ini adalah kubu PSS. Pihak Maung Bandung hanya menunggu konfirmasi.

“Kami akan main di Solo pada tanggal 15 Februari dan berikutnya melawan PSS Sleman pada tanggal 17. Mereka yang akan merancang (uji coba) itu,” kata Rene Alberts. (Skor.id)