Pemkab Cianjur Dukung Sekolah Cetak Enterpreneur Muda

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman berkomitmen mendukung pihak sekolah yang ada wilayahnya untuk menciptakan para enterpreneur muda. Hal tersebut dikatakan Herman saat menghadiri pelaksanaan bazar di SMKN 1 Cikalongkulon, Kamis (6/2/2020).

Ia pun berharap kedepan semoga dengan adanya jurusan untuk wirausaha di sekolah, para siswa bisa menjadi wirausahawan sukses di Kabupaten Cianjur. Hal ini sangat bagus, dan sangat mengapresiasi.

Baca Juga:  Benarkah Bakal Ada Milenial Jabat Direktur Telkom?

“Saya mendoakan semoga ke depan ada wirausahawan-wirausahawan muda di Kabupaten Cianjir dari SMKN 1 Cikalongkulon,” katanya.

Ke depan, ujar Herman, pihaknya akan membantu perihal pemasaran produk yang dihasilkan para siswa, dan yang pasti sebelum hal itu dilakukan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam kemasan produknya.

“Dalam segi kemasan harus diperbaiki lagi, agar dapat bersaing dengan produk lain,” ujarnya.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Kodim 0614 Kota Cirebon Semprot Disinfektan

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Cikalongkulon, Sumaryah mengatakan pihaknya setiap minggunya memang selalu mengadakan bazar di lingkungan sekolah. Hal itu dilakukan untuk mengasah jiwa wirausaha para pelajar SMK Negeri 1 Cikalongkulon.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tambahan, atau ekstrakurikuler yang diadakan pihak sekolah untuk mengasah para siswa khususnya dalam bidang berwirausaha.

“Karena kebetulan di kami ini ada SPW yaitu Sekolah Pencetak Wirausaha dan termasuk dari ekstrakulikulernya juga,” jelasnya.

Baca Juga:  BNPB Minta Pulau Jawa hingga Nusa Tenggara Waspada Bencana Kekeringan

Ketua Kompetensi Keahlian Agribisnis dan Pengolahan Hasil Pertanian SMKN Negeri 1 Cikalongkulon, Yayu menambahkan, para siswa tersebut setiap hari memproduksi berbagai macam olahan untuk dipasarkan, seperti roti, dan aneka molen hasil buatan siswa sendiri.

“Nah, selain itu dipasarkan di bazar setiap minggunya. Juga sudah bekerjasama dengan toko-toko swalayan yang ada,” katanya. (Adv)