Para Mandor Desa di Dua Kecamatan Cirebon Dikumpulkan

JABARNEWS | CIREBON – Jajaran kepolisian bersama TNI menggelar rapat koordinasi dan pembinaan kepada para Mandor Desa se- Kecamatan Gempol dan Palimanan, di Aula Polsek Gempol, Kabupaten Cirebon, Kamis (6/2/2020)

Kegiatan tersebut sebagai sarana koordinasi dan pembinaan terhadap para Mandor/Kasatgas agar dapat memacu kinerja anggota Polsek Gempol. Selain itu untuk melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan tujuan menyatukan persepsi dan satu kesatuan sehingga tugas kepolisian di Polsek Gempol sesuai dengan harapan.

Baca Juga:  Lagi, Ular King Kobra Masuk ke Pemukiman Warga di Purwakarta

“Rapat koordinasi ini sengaja dilaksanakan untuk mengetahui SOP masing-masing Mandor Desa dan Babimkamtibmas dengan tujuan satu persepsi dan satu kesatuan,” kata Kapolsek Gempol Kompol Ali Mashar, Kamis (6/2/2020).

Ali berharap Babinsa, Bhabinkantibmas dan Mandor Desa harus selalu bersinergi. Sekecil apapun permasalahan yang berada di desa, Bhabinkamtimas, Bhabinsa maupun Mandor Desa harus mengetahui.

Problem Solving di desa harus diaktifkan kembali. Kedepan apabila ada orang hajatan atau ijin keramaian harus melalui Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

Baca Juga:  Singgung PKB, PBNU: Warga NU Paling Banyak Pilih PDI Perjuangan

“Terkait dengan atribut dan pakaian Mandor Desa harus seragam atau kompak. Untuk mempermudah komunikasi kita buat grup WhatsApp (WA) para mandor,” jelasnya.

Potensi konflik di wilayah Gempol dan Palimanan sangat tinggi sehingga kita perlu silaturahmi atau duduk bersama. Pos Kamling harus kembali diaktifkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 2016 Palimanan Kapten Chb Sofifudin, berharap keberadaan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Mandor Desa bisa menjadi motivasi dan melindungi masyarakat.

Baca Juga:  Polisi Akan Panggil Pihak Indosiar Terkait Tragedi Kanjuruhan

“Salah satunya jika terjadi bencana, peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Mandor Desa sangat diharapkan, baik melakukan deteksi dini hingga pasca bencana,” katanya.

Di tempat yang sama, Camat Gempol Iman Supriyadi, menambahkan, pertemuan ini untuk menyamakan peran dan fungsi masing-masing.

“Kita bertugas melayani masyarakat dan tentunya kehadiran kita diharapkan dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman,” ucapnya. (Fii)