Polsek Wanayasa Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bersama warga Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, anggota Polsek Wanayasa, Aiptu Ono Kartono melaksanakan kerja bakti lingkungan di RT 07/RW 04 Dusun 2 Desa Babakan, pada Jumat (7/2/2020).

Babinkamtibmas Desa Babakan, Aiptu Ono Kartono mengajak masyarakat binaannya membudayakan hidup bersih dengan menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya tidak membuang sampah di sembarang tempat, sehingga tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk.

Baca Juga:  Jelang Mudik, Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 14 Persen

“Saat ini sudah memasuki musim penghujan dan tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi cuaca eksTrem. Karena itu seluruh masyarakat harus selalu menjaga kebersihan lingkungan,” kata Ono, saat melakukan kegiatan Jumat bersih bersama warga Desa Babakan.

Karena itu ia meminta seluruh masyarakat agar waspada terhadap hal yang mungkin terjadi, seperti longsor. Ia pun meminta seluruh masyarakat agar ikut berperan aktif menjaga ketertiban dan keamanan. Karena semua itu bukan hanya tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

Baca Juga:  Bikin Geleng Kepala! Sejumlah Remaja Hendak Tawuran Pakai Stick Golf

Selain itu, lanjut Ono, dengan gotong-royong bersama, pihaknya juga semakin dekat dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat sekitar. Gotong-royong merupakan budaya nenek moyang sejak dulu kala dan harus selalu dijaga.

Baca Juga:  Cukupkah Ganti Menteri Persoalan Bangsa Dapat Teratasi?

“Polisi selalu ada di tengah masyarakat dan dapat memecahkan permasalahan di masyarakat khususnya dalam masalah hukum. Sehingga masyarakat dengan polisi dapat menjadi lebih dekat dan percaya lagi terhadap polisi,” pungkasnya. (Gin)