aqua

Pemerintah Bangun Terowongan Hubungkan Masjid Istiqlal-Gereja Katedral

Diberinama Terowongan Silaturahmi.

Presiden Joko Widodo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan sejumlah pejabat negara lain meninjau revitalisasi Masjid Istiqlal. (Foto: Medcom.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemerintah akan membangun terowongan yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Terowongan ini disebut sebagai 'terowongan silaturahmi'.

Terowongan ini salah satu bagian dari revitalisasi kawasan Masjid Istiqlal. Revitalisasi pertama kali dilakukan sejak Masjid Istiqlal berdiri.

Baca Juga:

Simak, Ini Pesan Imam Besar Masjid Istiqlal Jelang Idul Fitri

Sholat Jumat Pernah Ditiadakan Di Zaman Rasulullah



"Tadi, ada usulan dibuat terowongan dari Masjid Istiqlal ke Katedral. Sudah saya setujui, ini menjadi terowongan silaturahmi," kata Jokowi Saat meninjau proses renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Jokowi ingin mempermudah jemaah atau wisatawan religi mengakses kedua tempat ibadah itu. Warga pun tidak perlu menyeberang jalan.

Renovasi Masjid Istiqlal dimulai sejak Mei 2019. Saat ini, progres renovasi masjid sudah 71,34 persen pada minggu ke-38. Renovasi ditargetkan rampung sebelum Ramadan tahun ini.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Masjid Istiqlal Gereja Katedral Bangun Terowongan Presiden Jokowi Joko Widodo Terowongan Silaturahmi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Cegah Corona, Masjid Istiqlal Tiadakan Shalat Jumat

Polda: Perayaan Natal di Jabar Berlangsung Aman dan Kondusif

Jemaat Membludak Warnai Misa Natal di Gereja Katedral Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi