Yayasan Al Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan Bantu Masjid Terdampak Longsor

JABARNEWS | CIMAHI – Yayasan Al-Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan turut membantu perlengkapan dan perbaikan sebuah Masjid yang terkena dampak akibat longsornya Dinding Penahan Tanah (TPT) pada Halaman Belakang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cimahi akibat hujan deras yang sedang dalam tahap proses pengerjaan, pada Selasa (28/1/2020).

Masjid yang mendapatkan bantuan untuk perlengkapan tersebut adalah Masjid Ar-Rahman yang berada di Kampung Kebon Manggu, RT. 04/20, Padasuka, Cimahi Tengah, Cimahi, Jawa Barat.

Kepala BPJAMSOSTEK Cimahi, Aang Supono mengatakan bantuan tersebut merupakan kontribusi dari Yayasan Al-Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan. Pihaknya hanya menyalurkan amanah, karena tempat ibadah adalah hal yang sangat penting untuk segera diperbaiki paska bencana longsor tersebut agar masyarakat sekitar segera kembali dapat melaksanakan kegiatan berjamaah kembali.

Baca Juga:  Hari Kedua PSBB di Bandung, Polisi Perintahkan Pelanggar Putar Balik

“Bantuan untuk Masjid Ar-Rahman ini merupakan rangkaian dalam penanganan musibah longsor yang menimpa kita,” kata Aang, melalui siaran pers yang diterima Jabarnews.com, Jum’at (7/2/2020).

Sebelumnya, BPJAMSOSTEK Cimahi, tambah Aang, juga telah melakukan normalisasi pada saluran air dan evakuasi material longsor agar tidak terjadi banjir susulan yang menggenangi rumah warga. Kemudian dilanjutkan mengidentifikasi dampak kerugian di rumah warga.

Baca Juga:  Surat Lia Yuliasari: Pariwisata Purwakarta Bisa Mendunia

“Kita juga telah menyerahkan bantuan pada pihak Kelurahan Padasuka pada hari sebelumnya,” tambah Aang.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Ar-Rahman, Dindin mengucapkan terima kasih khususnya kepada Yayasan Al-Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan dan Pihak BPJAMSOSTEK Cimahi yang telah bersinergi sehingga bantuan ini dengan cepat diterima pasca terjadinya longsor.

“Saya selaku pengurus DKM mewakili warga mengucapkan terima kasih Kepada Yayasan Al-Maghfirah semoga bantuan ini menjadi berkah dan ladang ibadah bagi kita semua serta mendapatkan gantinya dari Allah SWT,” ucap Dindin.

Baca Juga:  Sebulan Ini di Majalengka Tercatat Ada 108 Kasus DBD

Untuk diketahui, bantuan secara simbolis berupa giant check senilai Rp25.000.000, diberikan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi, Aang Supono yang didampingi para karyawan BPJAMSOSTEK Cimahi yang diterima langsung oleh Ketua DKM Masjid Ar Rahman, Dindin.

Penyerahan bantuan turut disaksikan oleh perwakilan dari pihak Kelurahan Padasuka, Deddy Pinrang, Ketua RT 04 RW 20, Suwanto dan Babinsa Kelurahan Padasuka, Serka Tedi Supriadi. (Zal)